Sukses


Pemain Arema Dapat Bonus Libur Panjang Setelah Kalahkan PSM

Bola.com, Malang - Pemain Arema FC tengah menikmati rasa gembira usai menang 2-0 atas PSM Makassar dalam laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (2/10/2019). Bonus pun hadir untuk para pemain, di mana tim pelatih mengumumkan ada bonus tambahan berupa libur yang agak panjang untuk skuat Singo Edan.

Arema FC dengan susah payah berhasil mengakhiri dahaga kemenangan kala bertemu PSM. Setelah dua tahun tak pernah menang atas PSM, Arema akhirnya mengakhirinya dengan kemenangan 2-0 setelah PSM harus bermain dengan 10 pemain lantaran kartu merah yang diterima Hasyim Kipuw.

Sebagai apresiasi untuk kemenangan tersebut, tim pelatih memberikan libur yang lebih panjang dari biasanya kepada para pemainnya. Skuat Singo Edan baru akan berlatih lagi pada Senin (7/10/2019).

"Kami baru latihan lagi Senin mendatang. Libur agak lama karena kompetisi juga jeda. Biar pemain juga segar karena kami baru saja menghadapi jadwal yang padat," ujar asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

Memang ini menjadi libur terpanjang yang diberikan Arema FC kepada para pemainnya ketika ada jeda. Sebelumnya, Hamka Hamzah dkk. juga hanya mendapatkan libur selama 2-3 hari ketika memang kompetisi tidak bergulir.

 

2 dari 2 halaman

Bakal Hadapi 3 Laga Tandang Beruntun

Dalam pertandingan selanjutnya, Arema FC akan kembali menjalani laga kontra PSM Makassar, yang digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar. Setelah itu masih ada dua laga tandang lain, yaitu menghadapi Persipura Jayapura dan Tira Persikabo. Jadwal itu memang terbilang berat karena baru kali ini Arema harus menjalani tiga laga tandang secara berturut-turut.

"Kami butuh fokus dan tenaga ekstra sebelum menjalani tiga laga tandang secara beruntun. Jadi sekarang istirahat dulu," ujar Kuncoro.

Kendati mendapatkan libur lebih panjang dari biasanya, Hamka Hamzah dkk. mendapatkan tugas menjaga kondisi masing-masing. Harapan tim pelatih, para pemain tidak harus meningkatkan lagi kondisi fisiknya ketika kembali berlatih bersama untuk pertama kalinya pada Senin mendatang.

Ketika libur latihan kali ini, pemain Arema merasa lebih tenang. Mereka baru saja memetik dua kemenangan beruntun di kandang dan membuat posisi di klasemen sementara naik ke urutan empat. Kritik dari Aremania juga sudah mereda sehingga pemain tidak lagi terbebani seperti bulan lalu, di mana mereka sempat menjalani empat laga tanpa kemenangan.

Video Populer

Foto Populer