Sukses


Panpel Arema FC Antisipasi Pecahkan Rekor Penonton di Kanjuruhan Saat Laga Kontra Persija

Bola.com, Malang - Laga Arema FC kontra Persija Jakarta di pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (23/11/2019), berpeluang mencatatkan rekor penonton di laga kandang Singo Edan pada musim ini. Panpel Arema FC mendapatkan informasi, penjualan tiket untuk kategori ekonomi sudah ludes terjual, di mana jumlahnya mencapai 31.400 lembar.

Total tiket yang dicetak oleh panpel Arema FC adalah 43.400 lembar. Sementara yang tersisa kini hanya tinggal kategori VIP dan VVIP. Ketua panpel Arema FC, Abdul Haris mengakui animo suporter yang membeli tiket pertandingan tersebut masih tinggi. Pada hari pertandingan, besar kemungkinan sudah tak ada lagi tiket yang tersisa.

"Antisipasinya, jika masih ada yang tersisa akan dijual pada hari pertandingan. Namun, prediksinya hanya sekitar 500 hingga 1.000 lembar tiket saja," ujar Haris.

Rekor penonton terbanyak di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada musim ini masih dipegang laga kontra Persebaya Surabaya yang digelar pada 15 Agustus lalu. Saat itu tercatat ada 37.406 penonton yang hadir di Kanjuruhan untuk memberikan dukungan kepada Arema.

"Pertandingan melawan Persija sepertinya jauh lebih penuh ketimbang ketika menghadapi Persebaya. Suporter Persija juga hadir dan mendapat kuota 7.000 tiket," lanjut ketua panpel Arema FC itu.

2 dari 3 halaman

Antisipasi Membludaknya Penonton

Belajar dari pengalaman musim lalu, panpel Arema tentu tak ingin lagi kecolongan. Masih teringat bagaimana penonton yang hadir dalam laga antara Arema FC kontra Persija pada musim lalu sangat membludak.

Ketika pertandingan akan dimulai, masih banyak The Jakmania yang belum tertampung di tribune stadion. Mereka pun harus masuk lewat sentelban dan sempat ditempatkan di tribune berdiri.

Harapannya kejadian seperti ini tak terulang lagi. Panpel Arema pun berkoordinasi dengan koordinator The Jakmania untuk pengaturan tribune khusus bagi pendukung Persija Jakarta, yaitu tribune 13, 14, dan 1.

"Nanti kami akan melibatkan The Jakmania dan Aremania untuk mengarahkan saat hari pertandingan," ujarnya Haris.

3 dari 3 halaman

Video

11 Menit Cetak Hattrick, Diogo Jota Bisa Menjadi Pilihan di FPL

Video Populer

Foto Populer