Sukses


Maksimalkan Waktu Persiapan, Persiraja Fokus Meningkatkan Fisik Pemain

Bola.com, Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh saat ini tengah fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2020 dengan menggelar latihan pagi dan sore hari di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh. Tim pelatih Persiraja ingin memaksimalkan waktu yang kurang dari satu bulan lagi agar para pemain memiliki kondisi fisik yang maksimal ketika kompetisi tersebut dimulai.

Sebagai tim promosi di Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh tentu akan menjalani musim perdana yang menarik. Agar tidak kalah bersaing dengan 17 tim kontestan lainnya, Persiraja pun harus memastikan tim dalam kondisi siap dan memiliki kedalaman yang baik saat Liga 1 2020 dimulai pada 29 Februari mendatang.

Untuk mencapai hal tersebut, Persiraja kini melakukan latihan dengan intensitas tinggi. Dalam satu hari, Persiraja menggelar dua kali latihan agar para pemain segera menemukan titik puncak performanya saat kompetisi dimulai.

"Kondisi fisik para pemain saat ini berbeda-beda. Ini tidak terlepas dari kesadaran pemain selama jeda kompetisi, apakah mereka memiliki kesadaran untuk menjaga fisik dengan berlatih di rumah masing-masing," ujar pelatih fisik Persiraja, Irwansyah, seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Pelatih yang musim lalu menangani Semen Padang itu mengaku para pemain Persiraja Banda Aceh memiliki kondisi yang beragam, baik yang masih di bawah standar, maupun yang sudah sesuai dengan standar. "Rata-rata pemain Indonesia tidak terlalu tinggi kondisinya, tapi juga tidak terlalu di bawah," ujarnya.

Video

2 dari 2 halaman

Perubahan Jadwal Jadi Tantangan

Meski berusaha fokus untuk mempersiapkan para pemain agar mencapai kondisi prima saat memasuki kompetisi, pelatih fisik Persiraja Banda Aceh itu juga mengaku ada kekhawatiran yang dirasakannya. Jadwal pertandingan yang tidak menentu dianggapnya bisa menjadi tantangan tersendiri.

Berkaca dari musim lalu, di mana Irwansyah menangani fisik pemain Semen Padang, perubahan jadwal sekitar empat hingga lima kali, membuat para pemain kerap kesulitan untuk menjaga kebugarannya.

"Namun, kami akan tetap berupaya melakukan yang terbaik sebelum masuk ke tahap prioritas dan pemantapan strategi. Bagaimana pun kami harus menyiasatinya.. Saat ini prioritasnya adalah conditioning. Fisik kami siapkan, teknik dan taktik pun nanti dipersiapkan," ujar Irwansyah.

Saat ini Irwansyah memimpin latihan Persiraja bersama asisten pelatih Akhyar Ilyas dan Effendi HT. Persiraja menggunakan stadion H. Dimurthala sebagai tempat latihan dan Stadion Harapan Bangsa sebagai tempat menggelar laga kandang musim ini.

Sumber: Liga Indonesia

Video Populer

Foto Populer