Sukses


Persib Tutup Rapat Aktivitas Belanja Pemain Jelang Liga 1 2020 Bergulir

Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan timnya bakal menutup aktivitas belanja pemain di bursa transfer awal musim 2020. Sebab, ia cukup puas dengan komposisi skuat Maung Bandung saat ini.

Roberts juga memastikan 26 pemain yang menghuni tim saat ini adalah skuat final Persib untuk mengarungi Liga 1 2020. "Kami sudah memastikan skuat untuk musim ini. Kami memiliki 26 pemain, 23 pemain outfield dan 3 kiper, kami tidak butuh 33 pemain, ini sudah cukup," kata juru taktik asal Belanda itu.

Salah satu alasan Persib tidak menambah pemain karena dihapuskannya regulasi memasukkan pemain U-23 dalam tim. "Karena saat ini tidak ada aturan soal pemain U-23 dan biasanya mereka dipanggil untuk mengisi tim menjadi 30 pemain," papar Robert.

"Tapi dengan memiliki 26 pemain untuk musim ini, saya rasa cukup," imbuhnya.

 

Saksikan video Liga 1 berikut ini

2 dari 3 halaman

Menyambut Baik

Robert menyambut baik keputusan menghapus regulasi memasukkan pemain U-23. Karena, keputusan itu menjadi keuntungan bagi Persib.

Robert bisa mengirimkan para pemain muda ke tim Liga 2 dan Liga 3 untuk mengembangkan kemampuan. Sebab menurutnya, para pemain muda sejatinya harus bermain segera reguler untuk bisa mengantongi lebih banyak jam terbang.

"Saya senang sekarang pemain U-23 bisa bermain lebih sering di Liga 2 atau Liga 3, bukan hanya duduk di bangku cadangan dan tak melakukan apapun selama satu musim. Jadi itu keputusan bagus dan positif dari federasi," pungkasnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Skuat Persib di Liga 1 2020

  • Kiper: Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara
  • Belakang: Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Henhen Herdiana, Zalnando, Ardi Idrus, Supardi Nasir, Mario Jardel
  • Tengah: Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Kim Jeffrey Kurniawan, Gian Zola, Beckham Putra Nugraha, Abdul Aziz, Esteban Vizcarra, Febri Haryadi, Frets Butuan, Erwin Ramdani, Ghozali Siregar
  • Depan: Beni Oktovianto, Zulham Zamrun, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz

 

Sumber asli: Ayo Bandung

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, Published 18/2/2020)

Video Populer

Foto Populer