Sukses


Aji Santoso Tepis Mitos Pemain Persebaya Tertekan oleh Bonek

Bola.com, Surabaya - Persebaya masih belum berhasil meraih kemenangan di Shopee Liga 1 2020. Dalam dua laga, Persebaya hanya memetik satu hasil seri dan sekali kalah. Ironinya, itu terjadi di kandang sendiri.

Pada pekan pertama, Tim Bajul Ijo ditahan 1-1 Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (29/2/2020). Teranyar, mereka dipermalukan dengan skor 3-4 oleh Persipura Jayapura di tempat yang sama, Jumat (13/3/2020).

Situasi ini menguatkan mitos para pemain Persebaya berada dalam tekanan suporter sendiri, Bonek. Sebab, dalam dua pertandingan itu suporter dengan warna kebesaran hijau itu memberi dukungan penuh kepada klub kebanggaannya.

Hasil ini kontras dengan yang diraih oleh Persebaya dalam empat laga kandang terakhir pada musim lalu. Dengan status tanpa penonton, David da Silva dkk. justru mampu memetik kemenangan.

Saat itu, mereka juga tengah mendapat sanksi larangan kehadiran penonton. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menepis anggapan tersebut. “Saya tidak percaya yang mitos-mitos seperti itu, dan memang kami tidak menang saja akhirnya dihubung-hubungkan seperti itu,” kata Aji.

Persebaya meraih hasil memuaskan selama pramusim di Piala Gubernur Jatim 2020 pada Februari lalu. Mereka mampu membukukan empat kemenangan dalam lima pertandingan. Menariknya, semua laga itu digelar di luar Surabaya.

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Larut dalam Hasil Negatif

Aji tidak ingin Persebaya larut dalam hasil negatif yang didapat dalam dua laga di Liga 1 2020. Dia kini hanya ingin fokus membangkitkan semangat anak asuhnya, agar bisa meraih kemenangan perdana di kompetisi kasta tertinggi ini.

“Kami berjanji akan segera bangkit dari dua pertandingan yang tidak maksimal. Kehilangan lima poin, ini menurut saya sudah banyak kehilangan,” ujar pelatih asli Malang tersebut.

“Seluruh pemain kami harus introspeksi untuk segera bangkit dan percaya bahwa mereka ini pemain-pemain berkualitas. Kami mencari momentum untuk segera bangkit,” tutur pelatih berusia 49 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer