Sukses


Tambah 2 Hari Libur, PSM Berencana Gelar Latihan pada 22 Maret

Bola.com, Makassar - PSM Makassar berencana menggelar latihan perdana di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar,  pada Minggu (22/3/2020).

Sebelumnya, manajemen PSM Makassar meliburkan pemain menyusul penghentian sementara Shopee Liga 1 2020 oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selalu operator kompetisi selama 14 hari.

PSM melakoni partai di Shopee Liga 1 2020 dengan menjamu Barito Putera di Stadion Andi Matttalatta Mattoangin, Minggu (15/3/2020). Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sejatinya, pelatih Bojan Hodak menjadwalkan latihan perdana pada Jumat (20/2/2020). Tapi, urung dilakukan.

"Coach Bojan memutuskan memberi tambahan libur dua hari buat seluruh elemen tim," ujar Sulaiman Karim, media officer PSM kepada awak media Makassar, Jumat (20/3/2020).

Selama liburan, mayoritas pemain Juku Eja memilih menghabiskan liburan di Makassar. Sebagian ada yang berlibur di luar Makassar seperti Giancarlo Rodrigues di Bali serta Wiljan Pluim yang memboyong keluarganya ke kawasan pantai, Tanjung Bira Bulukumba. Begitu juga Bayu Gatra dan Hilmansyah.

Berdasarkan jadwal Shopee Liga 1 2020, dua partai terdekat PSM Makassar adalah menghadapi tuan rumah Madura United pada 4 April dan menjamu Bali United pada 9 April. Sementara laga di Piala AFC 2020 belum ditentukan setelah AFC membuat keputusan menunda semua partai di ajang itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Harapan Suporter

Kalangan suporter PSM Makassar berharap masa jeda kompetisi dimanfaatkan oleh Bojan Hodak untuk membenahi kelemahan timnya. Sejauh ini, PSM baru mengoleksi lima poin dari tiga laga pertama. Pencapaian Bojan ini masih kalah dibandingkan dua pelatih PSM sebelumnya, Robert Albert dan Darije Kalezic.

"Coach Bojan sudah menangani PSM sejak Januari. Sejauh ini penampilan tim belum menjanjikan. Padahal secara materi PSM pantas masuk dalam jajaran kandidat juara musim ini," tegas Andi Coklat, pentolan suporter PSM kepada Bola.com, Jumat (20/3/2020).

Bojan mengakui skuatnya masih bermasalah pada penyelesaian akhir. "Kami menciptakan banyak peluang pada setiap laga. Tapi, hasilnya memang belum sesuai harapan," terang Bojan.

Sejauh ini, PSM sudah mencetak empat gol dalam tiga laga. Hanya, dua dari empat gol itu berasal dari aksi para bek yakni Hussein El Dor dan Asnawi Mangkualam. Dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Ferdinand Sinaga dan Giancarlo Rodrigues.

Video Populer

Foto Populer