Sukses


Aji Santoso Memastikan Pemain Persebaya Antusias Menyambut Kelanjutan Liga 1 2020

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memastikan semua anak asuhnya, termasuk empat pemain asing dalam skuat Bajul Ijo, sangat antusias menyambut bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020.

PSSI sebelumnya menghentikan kompetisi Liga 1 2020 saat memasuki pekan ketiga pada pertengahan Maret. PSSI menghentikan kompetisi setelah merebaknya pandemi Virus Corona di beberapa daerah di Tanah Air.

Sudah hampir tiga bulan, para pemain dan pelatih serta oficial tidak bisa berativitas normal di lapangan hijau. Alhasil, mereka melakukan aktivitas di rumah untuk menjaga kebugaran dengan latihan seadanya.

Menurut Aji Santoso, para pemain selalu menanyakan kabar kapan kompetisi diputar kembali. Ketika PSSI memastikan jika kompetisi akan dihelat pada Oktober mendatang, tentu antusiasme jelas terlihat. Aji Santoso melihat para pemain Persebaya Surabaya sangat gembira dengan kabar itu.

"Sejauh ini mereka selalu menanyakan kapan kompetisi diputar lagi. Hal itu menandakan mereka sudah ingin cepat kembali ke Persebaya Surabaya," kata Aji Santoso kepada Bola.com, Selasa (30/6/2020).

 

2 dari 3 halaman

Terkait Renegosiasi Kontrak

Beredar kabar beberapa tim Liga 1 terkendala masalah negoisasi kontrak. Isu berhembus, untuk lanjutan kompetisi nanti, semua pemain hanya akan menerima maksimal 50 persen gaji dari nilai kontrak semula.

Aji Santoso mengaku untuk para pemain Persebaya Surabaya, hingga saat ini tidak ada yang mengeluh soal pemotongan gaji sesuai dengan aturan PSSI. "Sejauh ini belum ada," ujarnya.

Meski sudah dipastikan bakal diputar Oktober mendatang, hingga saat ini tim berjulukan Bajul itu belum bisa memastikan kapan akan memulai latihan bersama. Menurut Aji hingga saat ini tim kepelatihan masih melakukan komunikasi dengan manajemen.

"Malam ini mau komunikasi," tutup Aji Santoso.

3 dari 3 halaman

Video

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19

Video Populer

Foto Populer