Sukses


Arema Gelar Rapid Test Sesi Pertama Akhir Pekan Ini

Bola.com, Malang - Molornya proses renegosiasi kontrak dan jadwal latihan Arema FC tak berpengaruh pada jadwal rapid test yang akan mereka gelar. Klub berlogo singa mengepal ini tetap bakal menggelar tes tersebut pada akhir pekan ini.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menyebut bahwa manajemen timnya sudah menggelar rapat pada Senin (13/07). Salah satu keputusannya adalah soal jadwal rapid test tersebut.

"Namun, akan dilakukan dalam dua kloter," ujar Sudarmaji.

"Mengapa dibagi dua kloter? Karena kami menghormati, ada beberapa pemain yang berdomisili di luar kota kesulitan soal transportasi. Ada juga pemain yang masih harus menuntaskan masalah keluarga. Selain itu, ada juga yang masih mempelajari wacana renegosiasi kontrak," sambungnya.

Menurut Sudarmaji, ada sejumlah personel yang akan menjalani rapid test gelombang pertama, Jumat (17/07) mendatang di kantor Arema. Selain pemain dan pelatih yang ada di Malang, ada sejumlah personel lain yang akan dites.

"Semua ofisial yang berkaitan dengan tim, termasuk karyawan yang ada di mess, juga akan menjalani tes," tutur Sudarmaji.

Sebelumnya, Arema menunda menggelar latihan mereka jelang kompetisi musim 2020. Hal ini tak lepas dari belum tuntasnya proses renegosiasi kontrak pemain dan pelatih mereka.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Latihan Perdana

Arema disebut akan menjalani latihan perdana mereka pada awal Agustus mendatang.

Sementara itu, menurut Sudarmaji, kloter kedua rapid test akan dihelat pada pekan depan. Kemungkinan, tes yang bekerja sama dengan Satgas Penanggulangan Covid NU ini bakal digelar pada Jumat (24/07).

"Untuk pemain yang belum datang, harapan kami, sudah datang sebelum 24 Juli mendatang. Masih ada waktu dua pekan untuk memesan tiket," ucap Sudarmaji.

"Kloter kedua akan dilakukan pada 24 Juli mendatang," tambah mantan wartawan tersebut.

Lebih lanjut, usai menggelar rapid test tahap kedua, Arema akan menggelar sesi latihan perdana mereka. Menurut Sudarmaji, rencananya, latihan perdana akan dihelat pada pekan terakhir Juli.

"Harapannya, semua komponen sudah mulai bersiap mulai saat ini," ujar Sudarmaji.

"Mari kita sambut latihan perdana Arema dengan tetap menjaga protokol kesehatan," ia menandaskan.

 

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Serafin Unus Pasi, published 14/7/2020)

Video Populer

Foto Populer