Sukses


Shopee Liga 1: Arema Dikabarkan Rekrut Kiper Brasil, Begini Respons Felipe Americo

Bola.com, Malang - Meski Shopee Liga 1 ditunda lagi, perburuan pemain asing Arema FC tetap berjalan. Sejak Selasa (28/9/2020) bek asal Brasil, Caio Ruan sudah bergabung.

Nama lainnya, gelandang Bruno Smith masih mengurus administrasi untuk terbang dari Brasil ke Indonesia. Selain itu, ada satu pemain asing lain yang jadi misteri.

Belakangan beredar kabar pemain asing non-Asia terakhir berposisi sebagai kiper. Manajemen Arema juga sempat memberikan bocoran jika kiper asing bidikan penampilannya mirip Nelson Dida, kiper lengendaris timnas Brasil dan AC Milan.

Saat dikonfirmasi kepada pelatih kiper Arema, Felipe Americo, dia mengaku hal itu baru sebatas spekulasi. Apalagi, sudah beredar foto di media sosial salah satu kiper bidikan Arema merupakan mantan anak buahnya di Botafogo, Brasil. 

“Sebenarnya saya percaya dan suka dengan kiper Indonesia. Di Arema, masih ada Teguh Amiruddin, Utam Rusdiana dan lainnya. Saya senang dengan mereka karena sudah bekerja keras. Tapi saya harus hormati manajemen jika mengambil keputusan untuk kiper asing,” kata Felipe.

Ditanya tentang mantan anak buahnya di Botafogo, dia angkat bicara. Ada dua kiper yang muda asal Brasil yang pernah dilatihanya, yakni Joao Victor dan Andrew.

“Waktu itu saya melatih di tim U-15 Botafogo. Kadang mereka ikut latihan dengan saya. Karena itu ada foto saya latihan dengan mereka di media sosial. Tapi saya tidak tahu siapa kiper asing yang akan ke Arema,” jelas mantan kiper Barito Putera itu.

2 dari 3 halaman

Tak Mengistimewakan

Jika Arema mengambil pemain tersebut, Felipe tidak akan memberikan keistimewaan. Felipe menegaskan, semua kiper yang ingin bermain syaratnya sama, harus berjuang keras dalam latihan dan memperlihatkan performa terbaik.

“Kalau ingin main di Arema harus kerja keras. Kalau ingin santai-santai liburan saja di sini. Tidak untuk bermain bola,” tegasnya.

Saat ini, Felipe juga mendengar masukan dari suporter. Dia melihat di media sosial banyak Aremania ingin Singo Edan tetap menggunakan kiper lokal.

Arema ada trauma saat Arema merekrut Srdan Ostojic musim 2018. Kiper asal Serbia itu hanya tampil 4 kali dan banyak melakukan blunder.

“Saya juga respek dengan suporter. Tidak ingin kecewakan mereka. Karena banyak yang masih ingin kiper lokal. Tapi saya pastikan semua akan kerja keras untuk Arema,” pungkasnya.  

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer