Sukses


Timnas Indonesia U-19 Pulang ke Indonesia Hari Ini, Langsung Karantina Mandiri

Bola.com, Tarragona - Timnas Indonesia U-19 memutuskan kembali ke Tanah Air setelah membatalkan seluruh rangkaian uji coba pada pemusatan latihan di Spanyol. Timnas U-19 dijadwalkan bertolak dari Spanyol pada Rabu (13/1/2021) siang waktu setempat.

Timnas Indonesia U-19 kembali ke Indonesia dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines TK1854. Pasukan Shin Tae-yong lebih dulu akan melakukan transit di Istanbul, Turki.

Kemudian Timnas U-19 bakal menggunakan maskapai Turkish Airlines TK56 menuju Jakarta. Rombongan diperkirakan tiba di Jakarta pada Kamis (14/1/2021) malam WIB.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengaku semua pemain dan rombongan telah melakukan tes PCR sebagai syarat wajib untuk melakukan penerbangan dari Barcelona. Hasilnya semuanya negatif dan siap kembali ke Indonesia.

"Alhamdulillah hasil Swab Test PCR yang kami lakukan kemarin disini semuanya hasilnya negatif. Jadi kami semuanya dapat kembali ke Indonesia hari ini," kata Indra Sjafri seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu (13/1/2021).

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani karantina mandiri di hotel. Nantinya, pemain dan rombongan skuat Timnas U-19 juga akan kembali melakukan tes PCR.

"Setibanya di Indonesia kami harus karantina mandiri di hotel selama lima hari dan kembali jalani Swab Test PCR," tegas Indra Sjafri.

2 dari 3 halaman

Jadwal Berantakan

Timnas Indonesia U-19 sejatinya melakukan pemusatan latihan di Spanyol sampai akhir Januari 2021. Namun, situasi negara tersebut yang tak kondusif karena pandemi COVID-19 membuat semua jadwal yang telah dirancang menjadi berantakan.

PSSI akhirnya memilih memulangkan Timnas U-19 ke Indonesia lebih cepat. Sampai saat ini belum diketahui agenda Timnas U-19 setiba di Tanah Air.

Apalagi Piala AFC U-19 yang menjadi satu-satunya agenda Timnas U-19 juga belum jelas. Jika kembali dibatalkan, maka Timnas U-19 berpeluang besar untuk dibubarkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer