Sukses


Berkekuatan 20 Pemain, Bali United Siap Tempur Meladeni Timnas Indonesia pada Laga Uji Coba

Bola.com, Denpasar - Bali United sangat siap meladeni Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 dalam laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/3/2021). Pelatih Stefano Cugurra Teco menyebut, pihaknya berencana membawa 20 pemain untuk laga uji coba itu.

Bali United memang sudah menggelar latihan sejak awal Februari 2021. Sejauh ini, sudah ada 25 pemain yang ikut dalam sesi latihan sebagai persiapan pramusim klub berjulukan Serdadu Tridatu itu.

Namun, Teco tak akan membawa semua pemain karena masih ada yang kondisinya belum siap. Satu di antaranya adalah Willian Pacheco yang kabarnya tak diboyong untuk laga uji coba melawan Timnas Indonesia.

Jelang keberangkatan ke Jakarta, Bali United menggelar pemeriksaan kesehatan para pemain dengan melakukan swab test. Rencananya, setelah hasil swab keluar, Bali United langsung bertolak ke Jakarta pada Kamis (4/3/2021).

"Kami mengikuti protokol kesehatan agar tidak ada yang sakit saat latihan. Kemudian juga tidak ada yang sakit ketika berangkat ke Jakarta. Kami akan berangkat pada Kamis dengan 20 pemain," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub.

Bali United akan fokus pada persiapan taktik jelang menghadapi Timnas Indonesia. Teco berjanji, timnya akan memberikan kemampuan terbaik agar bisa membantu Shin Tae-yong mengukur sejauh mana perkembangan Timnas Indonesia.

"Tim sudah bekerja keras selama ini buat mengembalikan kondisi fisik dan teknik pemain. Saat ini, latihan tim akan difokuskan pada taktik untuk persiapan melawan Timnas Indonesia," tegas Teco.

2 dari 3 halaman

Bahan Evaluasi

Stefano Cugurra Teco juga akan menjadikan laga uji coba melawan Timnas Indonesia sebagai bahan evaluasi kekuatan Bali United. Seperti diketahui, klub asal Pulau Dewata itu akan tampil di Piala Menpora 2021 dan Piala AFC 2021.

Teco ingin melihat sejauh mana para pemainnya tampil setelah lama tidak bertanding. Setelah itu, Teco akan melakukan evaluasi mana aspek yang masih perlu ditingkatkan dan dipertahankan.

"Saya ingin melihat pemain dalam laga uji coba ini setelah hampir satu tahun tidak bertanding. Setelah itu, saya bersama tim pelatih bisa melihat yang kurang dan bagus dari permainan tim buat diperbaiki sewaktu kembali latihan di Bali," ungkap Teco.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer