Sukses


Jelang Piala Menpora 2021, Pemain Persib Bingung Gajian Penuh atau Masih Dipotong

Bola.com, Bandung - Di tengah persiapan menuju Piala Menpora 2021, para pemain Persib Bandung masih mempertanyakan masalah gaji senilai 25 persen. Hal itu diungkap oleh sang pelatih, Robert Alberts, Selasa (2/3/2021).

Meski demikian, pemain tetap bersemangat menikmati latihan sejak Senin (1/3/2021) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Bisa dilihat bagaimana antuasiasmenya dalam dua hari ini. Pemain juga masih bertanya-tanya masalah gaji yang tidak bisa disembunyikan karena ketika berlatih kami masih dibayar gajinya senilai 25 persen. Tentunya masih banyak hal yang belum terjawab, tapi kami masih menikmati latihan," ucap Robert usai memimpin sesi latihan, Selasa (2/3/2021).

Robert pemain yang tetap memiliki motivasi dalam menjalani latihan untuk persiapan turnamen dan Liga 1 2021.

"Hari kedua, pemain di tes aerobik, berdasarkan kecepatan dan detak jantung ketika berlari. Kami juga memonitor jarak yang ditempuh, sehingga memberikan kejelasan dimana level aerobik dari pemain dari tes ini dalam latihan hari kedua ini," ucap Robert.

Berdasarkan hasil itu, akan diketahui mana pemain yang waktu recovery-nya masih lambat.

"Pada dasarnya mengguji daya tahan. Besok kemungkinan kami mendapatkan hasilnya karena malam ini tim pelatih akan berdiskusi level apa yang akan diterapkan dalam latihan," tutur Robert.

Robert menegaskan, pemain Persib Bandung berlatih dengan nyaman karena dengan begitu bisa membangun suasana menikmati permainan dan pertandingan nanti.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Latihan Ringan

Robert menambahkan, pada latihan hari kedua, pemain Persib Bandung dibagi beberapa grup untuk latihan fitnes di kawasan mes.

"Kami akan melakukan latihan kekuatan tiga kali sepekan dan itu sangat individual bagi setiap pemain. Kami memulainya di hari ini dengan level yang rendah, karena kami masih punya banyak waktu, liga baru akan digelar beberapa bulan ke depan," jelasnya.

Bahkan rencananya ke depan akan latihan dengan intesitas lebih tinggi meski sangat sulit menggelar latihan intensif karena belum jelas kapan Liga 1 2021 akan dimulai.

"Sulit juga setelah satu tahu tidak melakukan apapun. Jadi kami memulai latihan dari yang mendasar karena pemain tidak bermain selama setahun, mereka hanya terus berlatih. Para pemain belum siap dalam beberapa elemen di pertandingan," ujarnya.

"Seperti yang saya katakan, kami tidak tahu kapan liga akan dimulai dan saya sulit menentukan fase bagi pemain mencapai performa puncaknya," tambah Robert.

Video Populer

Foto Populer