Sukses


Latihan Persebaya Memasuki Pekan Kedua, Aji Santoso Bicara Chemistry Pemain

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memasuki pekan kedua latihan setelah menggelar latihan perdana pada Kamis (5/3/2021). Skuat Bajul Ijo terus memanaskan mesin demi bersaing di Piala Menpora 2021.

Dari 25 pemain yang telah bergabung, delapan di antaranya adalah pemain baru. Keberadaan 17 pemain lama membuat mereka dengan mudah membangun kekompakan setelah berbulan-bulan tidak menggelar latihan secara kolektif.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berpesan kepada seluruh pemainnya untuk bisa beradaptasi dan saling memahami kebutuhan sesama pemain di lapangan.

“Saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain untuk memahami kemauan antarpemain. Chemistry ini tidak hanya ditentukan seberapa lama mereka berkumpul,” kata pelatih asli Malang itu.

“Tapi, yang paling penting justru seberapa cepat mereka saling beradaptasi, saling memahami. Keinginan striker itu seperti apa, keinginan gelandang itu seperti apa. Biasanya mereka cepat saling memahami dan membaca kemauan setiap pemain,” tambah Aji Santoso.

Kekompakan yang dimiliki oleh Persebaya Surabaya memang terjalin dengan cepat. Buktinya, pemain anyar, macam Frank Rikard Sokoy, Reva Adi Utama, dan Samsul Arif, mengaku tidak kesulitan beradaptasi di tim baru.

Video

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Pemain Muda

Persebaya Surabaya sebenarnya tidak menghadapi tantangan sulit untuk membuat skuat mereka solid dalam turnamen pramusim. Sebab, mayoritas pemain berhasil dipertahankan, meski 12 pemain memilih hengkang.N

Namun, tim berjulukan Bajul Ijo itu telah membuat kebijakan dengan tidak merekrut pemain asing di Piala Menpora 2021. Persebaya juga memilih mengandalkan para pemain muda yang mendominasi skuat.

Beberapa pemain muda, di antaranya adalah Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Hambali Tholib, Zulfikar Akhmad, Ernando Ari Sutaryadi, Alwi Slamat, hingga Mochammad Supriadi.

Video Populer

Foto Populer