Sukses


Pantau Piala Menpora, Ini yang Didapatkan Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Dua asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto dan Lee Jae-hong, memantau pergelaran Piala Menpora 2021. Keduanya mengamati aksi para pemain yang bertanding di Grup C pada turnamen pramusim tersebut.

Piala Menpora Grup C, yang berpusat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, berisikan lima peserta yaitu Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Madura United, PSS Sleman, dan Persela Lamongan.

Di Grup C Piala Menpora, ada sejumlah anggota Timnas Indonesia yang unjuk gigi seperti Arif Satria, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari Araya dari Persebaya, Andik Rendika Rama dari Madura United, dan Septian Bagaskara dari Persik.

"Ya, semuanya berjalan baik dan banyak pemain-pemain berpotensi yang pastinya bisa membantu Timnas Indonesia ke depannya," kata Nova kepada Bola.com, Jumat (26/3/2021).

"Kami tidak hanya melihat skill dan teknik pemain, tapi juga melihat mental pemain ketika bermain dalam suatu pertandingan termasuk attitude pemain," jelas Nova.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siapa Pemain yang Berpotensi?

Sempat mengungkapkan bahwa banyak bakat menjanjikan di Piala Menpora untuk Timnas Indonesia, namun Nova memilih untuk merahasiakan nama-namanya. Yang pasti, siapa saja pemain yang memikatnya telah dilaporkan ke pelatih Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong seharusnya turut mengecek Piala Menpora. Sayang, manajer pelatih Timnas Indonesia itu harus terbaring di rumah sakit karena positif COVID-19.

"Soal pemain yang potensial, ditunggu saja karena semuanya sudah dilaporkan ke coach Shin Tae-yong," imbuh Nova.

Nova masih belum bisa memastikan apakah ia dan Lee Jae-hong juga akan meninjau grup-grup yang lain di Piala Menpora karena menunggu instruksi dari Shin Tae-yong.

"Rencana pemantauan dan pembagian tugas untuk staf pelatih Timnas Indonesia di kota lain pasti ada sembari menunggu arahan dari Shin Tae-yong," terangnya mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer