Sukses


Duel Antarlini Persib Vs PSS di Piala Menpora: Lini Serang Mematikan Kontra Pertahanan Solid

Bola.com, Sleman - Persib Bandung akan menghadapi ujian berat saat berjumpa PSS Sleman pada leg 1 semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/4/2021) malam WIB. Duel diprediksi berlangsung ketat karena kedua tim sama-sama punya stok pemain berkualitas.

Persib Bandung melaju ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah mendepak Persebaya Surabaya dengan skor 3-2. PSS Sleman lolos setelah menyingkirkan Bali United melalui drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-2.

Pertandingan ini akan mempertemukan tim yang agresif menyerang kontra tin yang punya pertahanan solid. Persib tampil agresif dengan torehan sembilan gol dalam empat laga di Piala Menpora 2021.

Adapun PSS dikenal punya lini pertahanan solid karena baru kebobolan dua kali dalam lima laga yang sudah dimainkan. Ketangguhan yang dimiliki masing-masing klub tak bisa dipisahkan dari kecerdikan pelatih Robert Alberts di Persib dan Dejan Antonic di PSS.

Selain itu, faktor kualitas pemain yang mumpuni mendukung skema kedua pelatih berjalan dengan baik. Pertandingan diprediksi berlangsung ketat, bahkan dengan tensi tinggi.

Lantas, bakal seperti apa pertarungan yang terjadi dalam pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung melawan PSS Sleman? Berikut ini duel antarlini yang mungkin terjadi dan bakal membuat pertandingan berjalan seru dan layak dinantikan.

2 dari 5 halaman

Duel Lini Belakang

Persib Bandung memiliki Nick Kuipers yang membuat lini pertahanan tangguh di Piala Menpora 2021. Pemain asal Belanda dikenal mampu membaca arah serangan dengan baik.

Selain itu, Nick Kuipers tak segan melakukan kontak fisik untuk menjaga daerah pertahanan Persib. Nick Kuipers juga punya kemampuan mencetak gol karena memaksimalkan postur tubuhnya.

PSS juga dikenal punya pertahanan yang ketat, terutama kehadiran Fabiano Beltrame di jantung pertahanan klub berjulukan Super Elang Jawa tersebut.

Fabiano Beltrame dikenal tangguh di lini pertahanan, kuat dalam bola-bola atas, dan piawai dalam menjaga kedalaman lini belakang. Hasilnya, PSS hanya kebobolan dua gol dalam lima laga yang sudah dimainkan di Piala Menpora 2021.

3 dari 5 halaman

Kreativitas Lini Tengah

Adu kreativitas bakal terlihat di lini tengah pada duel Persib Bandung melawan PSS Sleman. Persib masih akan mengandalkan kreativitas Frets Butuan.

Frets Butuan merupakan nyawa permainan Persib di Piala Menpora 2021. Frets andal dalam membangun serangan dan mengirimkan umpan-umpan matang.

Frets sudah mencetak dua gol untuk Persib, serta sering memberikan umpan-umpan yang dimaksimalkan menjadi gol oleh penyerang Persib.

Adapun PSS masih akan bergantung pada kreativitas Irfan Jaya. Mantan pemain Persebaya itu kerap merepotkan lini pertahanan lawan melalui penampilan individunya.

Irfan Jaya dikenal memiliki kecepatan berlari. Selain itu, pemain berusia 24 tahun itu juga andal dalam memberikan assist dan mencetak gol.

4 dari 5 halaman

Adu Tajam Lini Depan

Pertandingan Persib Bandung melawan PSS Sleman diprediksi bakal seru. Kedua tim sama-sama memiliki penyerang yang gahar dan siap menunjukkan ketajaman di depan gawang.

Persib tak bisa mengandalkan Wander Luiz karena mendapatkan kartu merah pada pertandingan perempat final. Pelatih Robert Alberts diyakini akan bergantung pada Ferdinand Sinaga sebagai ujung tombak karena punyta kemampuan mumpuni dalam urusan mencetak gol.

Ferdinand Sinaga dikenal memiliki kecepatan berlari, mampu mencari ruang, dan tembakan akurat. Sejauh ini, pemain yang akrab disapa The Dragon itu sudah mencetak satu gol di Piala Menpora 2021.

PSS akan mengandalkan Nicolas Velez di lini depan. Pemain asal Argentina itu punya kemampuan apik dalam merepotkan lini belakang lawan.

Nicolas Velez memang baru mencetak satu gol di Piala Menpora 2021. Namun, laga melawan Persib bisa dijadikan panggung pembuktian oleh pemain berusia 30 tahun tersebut.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer