Sukses


Ada di Pot yang Sama, Timnas Indonesia U-23 Tak Akan Segrup dengan Malaysia di SEA Games 2021

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 tak akan berada di grup yang sama dengan Malaysia pada penyisihan cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2021. Penyebabnya adalah, Timnas U-23 dan Malaysia berada di pot yang sama pada undian nanti.

Menurut laporan Thanh Nien, sebanyak 10 tim berpartisipasi pada perebutan medali emas dari cabang olahraga di SEA Games 2021. Timnas Indonesia U-23 dan tim lainnya kemudian akan dibagi ke dalam lima pot pada undian nanti.

Timnas Indonesia U-23 bersama Malaysia tergabung di pot kedua. Sementara itu, pot pertama akan dihuni tuan rumah Vietnam dan Thailand.

Sementara itu, pot ketiga dihuni Myanmar dan Kamboja. Pot keempat dihuni Filipina dan Singapura, sedangkan pot kelima dihuni Laos dan Timor Leste.

Kondisi ini membuat Timnas Indonesia berpeluang menghadapi tim tangguh semisal Vietnam atau Thailand. Vietnam akan memainkan laga pembuka pada SEA Games 2021.

Undian penyisihan grup cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2021 akan digelar pada 6 April mendatang. Timnas Indonesia U-23 dan peserta lainnya diharapkan sudah mendaftarkan 20 pemain paling lambat 30 Maret 2022.

2 dari 3 halaman

TC di Korsel

Timnas Indonesia U-23 tak main-main dalam persiapan menuju SEA Games 2022. Pelatih Shin Tae-yong bakal memboyong skuad U-23 untuk melakoni pemusatan latihan di Korea Selatan.

Media Korea Selatan, News1 mengabarkan Timnas Indonesia U-23 bakal tiba di Korea Selatan pada 9 April 2022. Setelah itu, mereka akan menjalani karantina selama tujuh hari.

Timnas Indonesia U-23 baru akan memulai latihan di lapangan pada 16 April 2022. Pasukan Shin Tae-yong itu punya waktu sebulan untuk mempersiapkan diri menuju SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei 2022.

3 dari 3 halaman

Langsung ke Vietnam

Sama seperti pakem pemusatan latihan timnas kelompok usia lain, Timnas Indonesia U-23 akan berlatih dulu di Jakarta sebelum memulai persiapan di Korea Selatan.

Tim Garuda Muda tidak pulang ke Tanah Air dan akan berangkat langsung ke Vietnam untuk mengikuti SEA Games 2021.

"Pemusatan latihan nantinya di Indonesia lebih dulu. Baru berangkat ke Korea Selatan supaya efektif dan fleksibel," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Nantinya, Timnas Indonesia U-23 akan langsung ke Vietnam untuk bermain di SEA Games 2021 dari Korea Selatan," ucap pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Video Populer

Foto Populer