Sukses


Silaturahmi ke Kantor Bola.com, Persebaya Paparkan Laga Eksibisi Surabaya Game Melawan Persis Solo

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya bersilaturahmi ke kantor Bola.com di KapanLagi Youniverse Head Office, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (6/5/2022). Tim berjuluk Bajul Ijo itu juga menyosialisasikan "Surabaya Game".

Surabaya Game adalah partai eksibisi untuk menandai Hari Ulang Tahun (HUT) Surabaya ke-729 yang akan mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 22 Mei 2022.

Kunjungan Persebaya Surabaya diwakilkan manajer Bajul Ijo, Yahya Alkatiri yang diterima Vice President Operations sekaligus Editor in Chief Bola.com, Darojatun.

Surabaya Game bukan partai eksibisi biasa. Pertandingan antara Persebaya kontra Persis juga menjadi momentum pemantik vaksinasi booster di Kota Pahlawan.

Mengapa demikian? Yahya mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk menggelar Surabaya Game secara terbuka namun dengan syarat penonton telah divaksinasi booster.

"Dengan adanya kegiatan ini, vaksinasi booster di Surabaya bisa penuh. Kejadian yang sama juga terjadi di Solo. Sebab, kami juga memberikan mereka kuota tiket," ujar Yahya kepada Bola.com.

"Terkait persiapan, insyaallah sudah sangat siap dari pelaksaan maupun dari Persebaya. Tim akan mulai berlatih dalam waktu dekat," papar Yahya.

2 dari 4 halaman

Rencana Jual 45 Ribu Tiket, GBT Bisa Full

Selain partai Persebaya Surabaya kontra Persis, Surabaya Game juga bakal dimeriahkan Legend Game, Ludruk Kartolo cs., Lighting dan Fireworks, dan Dance Performance.

Persebaya menargetkan GBT, yang dapat menampung hingga 45 ribu pasang mata, bisa maksimal dipenuhi penonton, namun masih menunggu izin dari pihak-pihak terkait.

Dengan banyaknya penonton yang diharapkan hadir di GBT, bagaimana dengan protokol kesehatannya? "Kami mulai dengan distribusi tiket. Pembelian tiket syaratnya harus vaksin booster," imbuh Yahya.

"Selain itu, kami juga akan mengikuti anjuran pemerintah maupun pihak-pihak terkait soal masalah apa saja yang harus kami lakukan," terang mantan manajer Persik Kediri itu.

Partai Persebaya melawan Persis sekaligus akan menandai pertandingan pertama Bajul Ijo dengan penonton sejak Liga 1 2020 disetop akibat pandemi COVID-19.

"Ini mungkin menjadi satu di antara obat rindu setelah dua tahun lamanya teman-teman Bonek dan semua pecinta Persebaya tidak hadir di stadion. Rindu tribune sudah pasti jelas. Ini obatnya," jelas Yahya.

3 dari 4 halaman

Susunan Acara Surabaya Game

22 Mei 2022

15.30 WIB: Open Gate

17.00 WIB: Kick-off Legend

17.30 WIB: Isoma

18.00 WIB: Kartolo cs. Perform

18.45 WIB: Warming-up Team

19.30 WIB: Kick-off Persebaya Vs Persis

21.45 WIB: Full Time Persebaya Vs Persis

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer