Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Gelar Latihan Perdana, Pemain Asing Belum Lengkap

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya akhirnya menggelar latihan perdana untuk persiapan Liga 1 musim depan. Mereka menggunakan Lapangan ABC kompleks Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (09/05/2022) sore.

Agenda ini dihadiri oleh 32 pemain yang sebagian besar merupakan pemain yang telah dikontrak oleh manajemen klub. Namun, ada sejumlah pemain pula yang mendapat undangan untuk ikut berlatih.

Tercatat, ada dua gelandang andalan Persebaya yang masih absen dalam latihan ini. Mereka adalah Alwi Slamat dan Muhammad Hidayat.

"Alwi sama Hidayat izin masih ada keperluan keluarga. Hari ini Hidayat berangkat, sama besok sore Alwi baru berangkat. Sudah izin ke saya,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya, kepada awak media setelah memimpin latihan.

Selain dua nama itu, masih ada tiga pemain yang juga absen karena harus membela Timnas Indonesia di SEA Games 2021. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, dan Ernando Ari Sutaryadi.

Sedangkan pemain asing hanya satu saja yang hadir, yakni Leo Lelis. Bek asal Brasil ini memang masih jadi satu-satunya pemain asing yang diperkenalkan oleh Persebaya.

"Pemain asing ada yang tanggal 20 (Mei) datang, terus akhir bulan yang datang juga seperti itu,” ucap Aji Santoso.

 

2 dari 2 halaman

Berjalan Santai

Latihan perdana ini digelar santai dan ringan. Maklum saja, mereka terakhir berkumpul pada akhir Maret 2022 atau saat berkompetisi di BRI Liga 1 2021/2022. Selama Ramadan hingga sepekan setelah lebaran, mereka libur.

"Saya menyampaikan ke pemain, latihan ini tadi jangan sampai terlalu full. Karena mereka kan lama enggak latihan. Kondisi otot masih belum siap 100 persen, jadi tadi hanya latihan ringan saja,” imbuh Aji Santoso.

Sementara ini, komposisi pemain yang dimiliki oleh Persebaya sudah cukup. Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, mengungkapkan bahwa pihaknya telah rampung dalam perburuan pemain. Aji juga mengatakan demikian.

"Masih ada beberapa pemain, menurut saya sudah cukup. Ini sudah cukup, apalagi kami masih ada pemain asing juga, ada juga pemain yang ada di timnas. Jadi, sudah selesai perburuan pemain," ucap Aji. 

Video Populer

Foto Populer