Sukses


Hasil Piala Presiden 2022: Pecah Telur! Persita Raih Kemenangan Perdana

Bola.com, Solo - Persita Tangerang meraih kemenangan perdana mereka di Piala Presiden 2022. Tim berjulukan Pendekar Cisadane itu mengalahkan Dewa United 2-1 pada Senin (20/6/2022) sore WIB.

Babak pertama berjalan cukup keras. Pada 10 menit awal babak pertama sudah ada dua kartu kuning yang dicabut wasit dari kantongnya. Satu kartu kuning diberikan untuk bek Persita Tangerang, Yohanes Kandaimu. Satu lagi untuk gelandang Dewa United, Asep Berlian.

Dewa United punya peluang di menit ke-12. Tembakan Gufroni Al Maruf masih terlalu mudah untuk ditangkap Rizky Darmawan.

Duo gelandang Persita Tangerang, Elisa Basna dan Ezequiel Vidal, beberapa kali membahayakan gawang Dewa United. Namun, gol tidak tercipta hingga water break.

 

2 dari 5 halaman

Seru di Akhir Babak Pertama

Pada menit ke-44, Persita Tangerang akhirnya bisa unggul lebih dulu. Achmad Faris lalai dalam mengawal pertahanan. Hal itu dimanfaatkan betul oleh Ramiro Fergonzi untuk mencetak gol.

Fergonzi yang menang duel langsung berhadapan dengan Deden Natshir. Mudah saja bagi penyerang asal Argentina itu untuk mencetak gol.

Jelang babak pertama usai, Dewa United berhasil menyamakan kedudukan. Lagi-lagi Karim Rossi jadi aktornya. Ini adalah gol kedua Rossi di Piala Presiden 2022.

3 dari 5 halaman

Langsung Unggul di Awal Babak Kedua

Babak kedua belum genap berjalan satu menit, Persita Tangerang kembali bisa unggul. Abu Rizal melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti. Deden Natshir mencoba bereaksi, tapi laju bola terlalu kencang.

Dewa United coba bereaksi. Namun, beberapa peluang yang didapatkan Tangsel Warriors gagal berbuah gol. Termasuk peluang Risto Mitrevski pada menit ke-63.

Persita mendapatkan peluang bagus lewat situasi serangan balik pada menit ke-70. Namun, Shin Yeong-Bae tidak bisa mengontrol bola dengan baik. Peluang itu berakhir sia-sia.

 

4 dari 5 halaman

Dewa United Terus Menekan

Dewa United terus menggempur lini pertahanan Persita Tangerang. Terutama selepas water break di babak kedua. Namun, beberapa kali Rizky Darmawan masih tampil apik menahan bola.

Karim Rossi berpeluang menyamakan kedudukan pada menit terakhir injury time babak kedua. Namun, tandukan Rossi masih jauh dari sasaran.

Persita kini punya tiga poin. Mereka naik ke posisi tiga klasemen sementara setelah menjalani tiga laga. Sementara itu Dewa United yang baru punya satu poin dari dua laga menempati juru kunci klasemen sementara Grup A.

 

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Persita Tangerang (4-2-3-1): Rizky Darmawan (Kiper), Muhammad Toha (C), Charissma Fatoni, Yohanes Kandaimu, Mario Jardel (Belakang), Abu Rizal, Wildan, Shin Yeong-Bae, Ezequiel Vidal, Elisa Basna (Tengah), Ramiro Fergonzi (Depan).
  • Pelatih: Angel Alfredo Vera
  • Dewa United (4-3-3): Deden Natshir (Kiper), Dias Angga, Risto Mitrevski, Achmad Faris, Miftah Anwar Sani (Belakang), Rangga Muslim (C), Ichsan Kurniawan, Asep Berlian (Tengah), Feby Eka, Rishadi Fauzi, Gufroni Al Maruf (Depan).
  • Pelatih: Nil Maizar

Video Populer

Foto Populer