Sukses


BRI Liga 1: Jelang Hadapi PSIS, Persik Bangkit atau Malah Makin Terjepit?

Bola.com, Semarang - Duel seru bakal terjadi di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/8/2022). PSIS Semarang menjamu Persik Kediri dalam laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023.

Laga ini bisa menjadi momentum kebangkitan bagi kedua tim. Kemenangan akan membuat satu di antara kedua tim melejit. Sebaliknya, bagi tim yang menderita kekalahan bakal makin terjepit.

Seperti diketahui, PSIS Semarang hingga matchday sebelumnya masih bertengger di urutan ke-13 dengan mengemas empat poin. Sementara itu, nasib Persik lebih buruk, karena mereka berkubang di zona degradasi dengan hanya meraih satu poin dari empat laga.

Jika Mahesa Jenar mengamankan poin absolut di kandang, posisinya terkerek di papan tengah dan Persik makin terbenam di zona merah.

Sebaliknya, kemenangan akan membawa Macan Putih menembus papan tengah atau bertengger di posisi PSIS Semarang di klasemen sementara.

 

 

2 dari 5 halaman

Mengembalikan Mental Pemain

Persik Kediri telah menabuh genderang perang. Jajaran pelatih dan pemain siap tampil habis-habisan untuk beradu taktik selama 90 menit di lapangan hijau menghadapi PSIS Semarang.

"Persiapan sejak recovery pasca-pertandingan melawan Borneo FC berjalan cukup baik. Kami sudah siap meladeni permainan PSIS di kandang mereka," ujar Jan Saragih, pelatih interim Persik yang menggantikan Javier Roca.

Menurut mantan arsitek Persija Jakarta ini, pertandingan melawan PSIS bakal cukup berat. Namun, fokus utama Persik adalah untuk mengembalikan mental pemain setelah mengalami rentetan hasil buruk.

"Dengan posisi saat ini, mendongrak moral pemain jadi tujuan utama. Jika kami bisa mencuri poin, saya yakin kepercayaan diri pemain akan meningkat lagi. Kami juga memperbaiki transisi saat bertahan maupun menyerang," ujar Jan Saragih saat jumpa pers sebelum laga, Rabu (17/8/2022).

 

3 dari 5 halaman

Waspada Secara Kolektif

Mengenai kekuatan PSIS Semarang yang boleh dikatakan bertabur bintang, Jan Saragih lebih melihat anak asuh Sergio Alexandre secara tim daripada mewaspadai satu atau dua pemain tertentu.

"Bagi saya  sepak bola tetap olahraga kolektif sebelas melawan sebelas pemain. Memang ada sosok seperti Taisei Marukawa dan Wawan Febrianto yang juga bagus permainannya. Tapi, mereka tidak bekerja sendirian," ujarnya.

Ady Eko Jayanto mewakili rekan setimnya bertekad membawa pulang poin ke Kediri nanti.

"Kami sudah melakukan persiapan sejak di Kediri. Kami banyak kehilangan poin. Kini saatnya kami mencuri poin agar pulang ke Kediri dengan kepala tegak. Poin di Semarang," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal PSIS Vs Persik

PSIS Semarang vs Persik Kediri

  • Stadion: Jatidiri, Semarang
  • Kamis, 18 Agustus 2022
  • Kick-off: 16.00 WIB
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi PSIS dan Persik di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer