Sukses


Komentar Luis Milla Setelah Jadi Pelatih Gres Persib di BRI Liga 1: Hatur Nuhun Glenn Sugita

Bola.com, Bandung - Luis Milla resmi menjadi pelatih Persib Bandung. Arsitek asal Spanyol itu menggantikan Robert Alberts di BRI Liga 1 2022/2023.

Persib Bandung mengumumkan Luis Milla sebagai nakhoda anyar Marc Klok dkk. pada Jumat (19/8/2022) sore WIB melalui akun media sosial klub.

Setelah diperkenalkan kepada publik, Luis Milla berterima kasih menggunakan bahasa Sunda kepada Direktur Utama Persib Bandung, Glenn Sugita.

"Sangat bersemangat untuk bergabung dengan Persib. Hatur nuhun Pak Glenn Sugita untuk kesempetan luar biasa ini," kata Luis Milla dalam akun Twitternya, @luismillacoach, Jumat (19/8/2022).

2 dari 5 halaman

Sampai Jumpat Bobotoh

Luis Milla juga sudah tidak sabar untuk melatih Persib Bandung. Untuk sementara, tim berjuluk Pangeran Biru ditangani oleh Budiman Yunus sebagai caretaker pelatih.

Persib Bandung akan menantang PSS Sleman dalam pekan keempat BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022) malam WIB.

"Sampai jumpa secepatnya Bobotoh," kata Luis Milla.

3 dari 5 halaman

Harapan Persib

Persib mengungkapkan alasan menunjuk Luis Milla sebagai pelatih baru untuk BRI. Tim berjuluk Pangeran Biru itu ingin berbicara banyak di level nasional dan internasional.

"Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi di level nasional maupun Asia, Persib mengumumkan penunjukan Luis Milla," tulis Persib Bandung dalam situsnya.

"Luis Milla akan langsung menangani Persib setelah sempat dilatih oleh pelatih sementara Budiman," kata Persib.

4 dari 5 halaman

Pelatih Kelas Dunia

Persib Bandung berharap banyak terhadap Luis Milla karena statusnya sebagai pelatih kelas dunia. Pria berusia 56 tahun itu pernah membawa Timnas Spanyol U-21 juara Euro U-21 2011.

Terakhir, Luis Milla menangani Timnas Indonesia pada 2017-2018 dan jadi pandit di kampung halamannya.

"Semoga dengan banyaknya prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki, baik sebagai pemain maupun pelatih, Luis Milla dapat memberikan dampak positif kepada tim serta membawa Persib kembali ke jalur kemenangan," imbuh narasi Pangeran Biru.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer