Sukses


Prediksi Bali United Vs Persik di BRI Liga 1: Serdadu Tridatu On Fire, Macan Putih Limbung

Bola.com, Jakarta - Bali United akan menjamu tim penghuni dasar klasemen, Persik Kediri dalam lanjutan pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Diptam Gianyar, Sabtu (27/8/2022) sore WIB.

Berstatus sebagai juara bertahan dan sedang dalam laju positif, seharusnya bukan pekerjaan yang sulit bagi Bali United untuk mengatasi perlawanan Persik. Di sisi lain, Persik sedang limbung setelah serangkaian hasil minor.

Performanya masih belum menunjukkan peningkatan. Hingga pekan ketujuh, belum sekalipun Persik mengemas kemenangan. Mereka terjerembab di dasar klasemen sementara dengan raihan satu poin saja.

Situasi yang sulit bagi Persik. Mereka juga saat ini tanpa pelatih kepala dalam beberapa pertandingan terakhir. Sebelum menghadapi Borneo FC, Javier Roca terdepak dari kursi kepelatihan. Sekarang, Jan Saragih untuk sementara menjadi caretaker.

2 dari 6 halaman

Berbanding Terbalik

Situasi yang dialami Persik, sangat berbanding terbalik dengan Bali United. Privat Mbarga dkk sedang dalam kondisi pede. Kemenangan tentu yang ingin diraih oleh skuad asuhan Stefano Cugurra Teco.

Pekan depan, mereka akan melawat ke markas Persebaya Surabaya dan kemenangan menjadi modal berharga untuk mereka.

Tapi Persik seharusnya tidak tinggal diam. Mereka memiliki tambahan amunis yaitu Joanderson de Jesus Assis. Pekan lalu menghadapi PSS Sleman, Joanderson absen lantaran menemani istrinya yang melahirkan di Surabaya.

Asisten Pelatih Persik Jan Saragih tampaknya merasa percaya diri menghadapi Bali United. Dia melihat anak asuhnya dalam kondisi yang prima ketika bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Pemain-pemain kami sudah siap dan ada beberapa pemain yang sudah kembali dari cedera,” imbuhnya.

3 dari 6 halaman

Mencoba Bangkit

Tapi mantan asisten pelatih Persija Jakarta tersebut sadar bahwa Bali United tidak bisa dianggap remeh di kandang sendiri. Jelas akan ada pembenahan yang dilakukan Teco agar tidak kalah lagi di kandang seperti yang dialami saat menghadapi Arema FC.

“Yang pasti, Bali United akan berbenah dan mereka juga akan melakukan koreksi. Tetapi saya tidak mau terlalu berpikir kesana dan tetap fokus dengan apa yang sudah menjadi tugas kami. Kami datang kesini untuk mengambil poin maksimal dan memberikan yang terbaik. Kami mau pulang ke Kediri dengan membawa poin,” jelasnya.

Jan Saragih juga sudah memantau siapa saja pemain Bali United yang bisa menjadi bom waktu untuk Macan Putih di pertandingan sore hari ini. Ada beberapa nama yang disebutkan seperti Willian Pacheco, Ilija Spasojevic, Eber Bessa, Yabes Roni, hingga Novri Setiawan.

Namun tidak ada nama Privat Mbarga yang menjadi antisipasinya meskipun sudah mencetak tiga gol dan semua golnya dicetak dari sundulan. “Pilihan (pemain) Bali United banyak.jadi saya pikir tidak hanya satu pemain, tetapi banyak pemain yang harus kami antisipasi,” tegasnya.

4 dari 6 halaman

Belajar dari Arema

Sementara itu Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco mengaku sudah belajar dari kesalahan pasca kekalahan menghadapi Arema FC. Bukti nyata adalah dua kemenangan beruntun di laga tandang sebelum menghadapi Arthur Irawan dan kolega.

“Kami sudah membalikkan kondisi dengan bagus setelah menang dua kali di kandang lawan. Sekarang kami kembali ke rumah lagi dan kami mau tetap berada dalam momentum yang bagus. Tapi kami harus kerja keras dan fokus dalam pertandingan agar tidak membuat kesalahan di belakang. Saya pikir, waktu tidak membuat kesalahan dan tidak kebobolan, kami bisa memenangkan pertandingan,” ungkapnya.

Teco juga tidak mau terlalu menganggap remeh Persik meskipun sebagai juru kunci hingga pekan ketujuh BRI Liga 1 musim ini. Yang jelas, Teco menghormati Persik Kediri.

“Saya tidak terlalu melihat situasi internal mereka. Semua bisa berubah dalam pertandingan. Yang penting, kami harus kerja keras dan sudah memperbaiki tim. Mereka sekarang ada di posisi bawah, tetapi apapun masih bisa terjadi. Masih awal dan kami perlu kerja keras,” tutupnya.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Bali United (4-2-3-1): M. Ridho (Kiper); Ricky Fajrin, Haudi Abdillah, Jajang Mulyana, Novri Setiawan (Belakang); Brwa Hekmat Nouri, Fadil Sausu, Yabes Roni Malaifani, Eber Bessa, Privat Mbarga (Tengah); Ilija Spasojevic (Depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persik Kediri (4-2-3-1): Kurniawan Kartika Ajie (Kiper); Yusuf Meilana, M. Sabillah, Arthur Silva, M. Rivaldi (Belakang); Fitra Ridwan, Rohit Chand, Riyatno Abiyoso, Renan da Silva, Yohanes Pahabol (Tengah); Joanderson de Jesus Assis (Depan)

Asisten Pelatih: Jan Saragih

Prediksi Bola.com: 60-40

Sabtu, 27 Agustus 2022

Kick-off: 16.00 WIB

Live: Indosiar

Live Streaming: Vidio

6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer