Sukses


BRI Liga 1: Persis Solo Akan Kembali Punya Sosok Pelatih Asing Baru, tapi Bukan Alexandre Gama

Bola.com, Solo - Persis Solo menutup pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 dengan kemenangan, Kamis (15/9/2022). Tim berjulukan Laskar Sambernyawa dengan perkasa mengalahkan juara bertahan Bali United 2-0.

Gelandang asal Jepang, Ryo Matsumura menjadi bintang kemenangan Persis Solo yang memborong dua gol ke gawang Bali United yang dikawal Nadeo Argawinata.

Pekan ke-11 BRI Liga 1 akan kembali berlanjut pada 29 September mendatang. Artinya ada waktu sekitar kurang dari dua pekan lagi untuk berbenah. Sementara Persis Solo segera mengumumkan sosok pelatih kepala yang baru.

Diketahui, Persis Solo masih mencari sosok pelatih baru sebagai pengganti Jacksen Tiago. Mengingat pelatih interim saat ini, Rasiman tidak bisa lama-lama memimpin skuadnya, karena terbentur regulasi sertifikat kepelatihannya.

2 dari 6 halaman

Rumor Berkembang

Rumor pelatih baru Persis Solo hingga saat ini masih memunculkan tanda tanya di benak suporter maupun pencinta tim Laskar Sambernyawa. Nama Alexandre Gama sempat menghiasi rumor sebagai calon nahkoda baru bagi Samsul Arif dkk.

Alexandre Gama bukan pelatih sembarangan. Dia punya segudang pengalaman dan trofi di Liga Thailand dan saat ini sedang menganggur setelah berpisah dengan klub Korea Selatan, Daegu FC.

Namun, kabar itu justru dibantah manajer Persis Solo, Erwin Widianto. "Kalau soal Alexandre Gama, saya pastikan bukan dia," ungkapnya.

3 dari 6 halaman

Segera Diumumkan

Meski demikian, manajemen Persis Solo memastikan sosok pelatih baru timnya akan diumumkan ke publik sebelum laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 melawan PSM Makassar, 29 September mendatang.

Hal ini lantaran sesuai regulasi batas waktu Rasiman sebagai karteker hanya sebulan, itu artinya tugas eks asisten pelatih Madura United tersebut akan berakhir pada 22 September mendatang.

“Tapi bocorannya pelatih baru tetap sosok asing, bukan lokal,” ungkap Erwin Widianto.

4 dari 6 halaman

Bomber Persis Termotivasi

Sementara itu, bomber Persis asal Spanyol, Fernando Rodriguez dalam motivasi tinggi untuk membuktikan diri layak menjadi andalan tim kebanggaan wong Solo.

Ia baru mengemas satu gol sejak digaet Persis dan banyak dikritik oleh para suporter yang menuntutnya supaya lebih tajam. “Nantikan selanjutnya!! Tetap bekerja keras dan percaya sampai akhir!!,” tulis Rodriguez di akun Instagram-nya, Senin (19/9/2022).

Fernando Rodriguez sempat absen dalam laga terakhir kontra Bali United karena pemulihan dari cedera.

“Dia cedera rahang setelah yang dialaminya waktu melawan PSS Sleman di pekan ke-9,” ujar Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona.

5 dari 6 halaman

Masih Ada Samsul Arif

Cedera Fernando Rodriguez tak membuat Persis Solo khawatir. Sebab stok pemain di timnya cukup melimpah dengan kemampuan yang merata.

Tim kebanggaan Pasoepati tersebut masih memiliki sosok Samsul Arif atau Ferdinand Sinaga. Atau masih ada nama Irfan Bachdim. Ketiganya juga dimainkan pelatih Rasiman saat Persis mengalahkan Bali United.

“Persis punya skuad yang cukup banyak, kami memaksimalkan pemain yang ada. Merekayang diturunkan adalah mereka yang siap,” terang caretaker Persis Solo Rasiman.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Persis Solo Saat Ini

Video Populer

Foto Populer