Sukses


Daftar Tim Paling Produktif dan Kebobolan Terbanyak pada Pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023

Bola.com, Yogyakarta - Sejumlah tim berhasil mencatatkan produktifitas gol yang tinggi pada laga pekan ke-13 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Hal ini pun juga berbanding lurus dengan tim-tim dengan predikat paling banyak kebobolan.

Setidaknya, ada tiga pertandingan yang tersaji pada pekan ke-13 Liga 1 2022/2023 yang diwarnai dengan jumlah gol fantastis.

Bahkan, salah satu pertandingan di antaranya sempat dihiasi dengan terciptanya enam gol dari masing-masing kubu.

Berikut Bola.com menyajikan deretan tim-tim yang paling produktif sekaligus terbanyak kebobolan pada laga pekan ke-13 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tim Paling Produktif

Setidaknya, terdapat tiga kontestan yang menyandang predikat sebagai tim paling produktif menjebol gawang lawan pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023. Ketiga tim tersebut ialah PSM Makassar, Bali United, dan Borneo FC.

PSM Makassar menjadi kontestan yang paling istimewa karena sukses menang pada dua laga beruntun. Setelah pekan sebelumnya menang atas Persikabo 1973, Juku Eja kembali menang dengan skor 3-1 atas Persita Tangerang.

Sementara itu, Bali United juga sukses mencetak gol dengan jumlah serupa. Menghadapi Bhayangkara FC, Serdadu Tridatu sukses meraup tiga poin karena unggul 3-0.

Selanjutnya, ada Borneo FC yang menjadi satu-satunya kontestan dengan koleksi empat gol pada pekan ke-13. Jumlah itu dilesakkan Pesut Etam ketika berjumpa PSIS Semarang.

 

3 dari 5 halaman

Kontestan Paling Banyak Kebobolan

Persita Tangerang tampaknya masih belum bisa memperbaiki lini pertahanannya pada pekan ke-13. Sebab, setelah kebobolan tiga gol pada pekan ke-12, gawangnya kembali kemasukan jumlah gol yang sama pada pekan selanjutnya.

Pendekar Cisadane tak berkutik ketika meladeni perlawanan PSM Makassar. Sebab, pada akhir laga, mereka tumbang dengan skor 1-3 dari Juku Eja.

Selain itu, ada Bhayangkara FC yang harus kebobolan tiga gol pada pekan ke-13. Mereka tak mampu menghalau gempuran serangan Bali United. Akhirnya, The Guardian harus bertekuk lutut setelah takluk 1-3.

PSIS Semarang menjadi kontestan Liga 1 2022/2023 yang paling merana pada pekan ini. Sebab, ada empat gol yang harus bersarang ke gawangnya. Momen itu terjadi ketika mereka digulung 2-4 oleh Borneo FC. 

 

4 dari 5 halaman

Pemain Paling Bersinar

Dari seluruh pertandingan pekan ke-13 ini, hanya ada satu nama pemain yang mampu mencetak dua gol ke gawang lawan.

Sosok tersebut ialah Stefano Lilipaly. Masing-masing gol tersebut diciptakan pemain kelahiran Belanda itu pada menit ke-19 dan 82’.

Eks-pemain Bali United itu pun sukses menambah pundi-pundi golnya untuk Pesut Etam. Sejauh ini, ia udah menjaringkan tiga gol, plus empat assist di Liga 1 2022/2023.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer