Sukses


Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia U-20 Ngebut: Latihan Sehari Bisa 4 Kali!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 menjalani pemusatan latihan sejak 1 Februari 2023. Dalam sepekan, Barnabas Sobor ditempa dengan latihan super keras.

Pada Rabu (8/2/2023), sesi latihan bahkan digelar mulai Pukul 11.00 WIB. Sesi latihan itu baru berakhir ketika waktu hampir mendekati pukul 13.00 WIB.

Para pemain terlihat kelelahan dalam mengikuti sesi latihan tersebut. Namun, mereka tetap mencoba menunjukkan semangat tinggi.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menyebut pada pekan ini skuadnya memang ditempa dengan sesi latihan berat. Bahkan, untuk mereka yang tidak mendapatkan menit bermain di level klub harus mengikuti latihan sebanyak empat kali dalam sehari.

"Semua pemain latihan dua kali sehari, tetapi bagi pemain yang tidak dapat menit bermain di Liga harus latihan empat kali sehari," ujar Shin Tae-yong.

2 dari 4 halaman

Sampai Akhir Pekan

Shin Tae-yong menyebut sesi latihan keras itu akan dilalui Hugo Samir dkk hingga akhir pekan nanti. Setelah itu mereka baru akan diberi menu latihan yang lebih bersifat taktikal.

"Intensitas sangat tinggi, sampe minggu ini. Minggu depan akan latihan taktikal dan organisasi permainan," jelas Shin.

Dalam sesi latihan itu hadir pula ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri juga terlihat memantau sesi latihan. 

3 dari 4 halaman

Panas Harus Dilawan

Shin Tae-yong pun sengaja menggelar sesi latihan di tengah teriknya matahari. Hal itu akan membuat para pemain asuhannya lebih kuat.

"Panas harus dilawan, pemain harus bisa beradaptasi dengan cuaca yang ada, entah panas entah dingin," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Hokky Latihan Terpisah

Dalam sesi latihan, Rabu (8/2/2023) siang WIB, ada 21 pemain yang ikut serta. Hokky Caraka tampak berlatih terpisah karena mengalami sedikit gangguan pada pahanya.

Sementara itu sembilan pemain lain yang terdiri dari tiga pemain Persib Bandung, empat pemain Persija Jakarta dan Marselino Ferdinan serta Ronaldo Kwateh yang berada di luar negeri urung bergabung.

Video Populer

Foto Populer