Sukses


Persib Gagal Kalahkan Barito Putera di BRI Liga 1, Bojan Hodak: Kami Tidak Beruntung

Bola.com, Bandung - Persib Bandung gagal memetik poin sempurna di depan bobotoh yang memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) setelah ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (13/8/2023).

Persib Bandung sebenarnya unggul lebih dulu lewat tendangan jarak jauh Levy Clement Madinda pada menit ke-31.

Namun, pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-61, Barito Putera menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan keras Murilo Otavio Mendes.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga berakhir. Persib pun tertahan di zona degradasi atau posisi ke-16 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengakui permainan tim asuhannya sudah berjalan bagus dan memiliki lebih banyak peluang, dua di antaranya hanya mengenai tiang gawang Barito Putera.

Bojan Hodak menyebut timnya sudah bermain lebih baik dari tiga pertandingan yang sudah dipimpinnya.

"Kami hanya tidak beruntung saja karena gagal mencetak gol. Mereka hanya memiliki satu tendangan ke gawang, jadi menurut saya mereka itu beruntung," ujar Bojan Hodak setelah pertandingan.

"Saat itu saya merasa yakin kami bisa meraih kemenangan. Namun, akhirnya kami bermain imbang dan kehilangan dua poin," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penyelesaian Akhir Harus Dievaluasi

Bojan Hodak menegaskan bakal ada evaluasi dari pertandingan ini sebelum Persib Bandung menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri pada 20 Agustus 2023. Apalagi penyelesaian akhir masih menjadi masalah.

"Namun, kami akan melihat dulu kondisi siapa pemain yang siap dalam satu pekan dan setelah itu baru diputuskan," ujar pelatih berpaspor Kroasia itu.

"David da Silva memang mendapatkan peluang, tetapi penyelesaian akhir belum maksimal. Namun, kami juga tidak bisa menurunkan Ciro Alves karena hukuman. Kemudian Ezra Walian jadi second striker, jadi saya tidak melakukan perubahan terlalu banyak," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Barito Putera Bersyukur Dapat Poin di Markas Persib

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengaku sangat bersyukur pasukannya bisa menahan imbang tim tuan rumah Persib Bandung di hadapan ribuan Bobotoh yang memadati Stadion GBLA, Bandung.

"Tentu saya harus mengucapkan Alhamdulillah, terima kasih sudah diberi rezeki satu poin di partai away ini. Terima kasih juga kepada seluruh pemain yang sudah berusaha dengan sangat keras melawan tim tuan rumah yang punya tim sangat berkualitas," ujar Rahmad Darmawan

Pelatih yang karib disapa RD ini menyebut pemain Barito Putera mengawali permainan dengan cukup efektif dan mampu mengeliminasi beberapa peluang yang dimiliki Persib dengan tidak memberikan ruang yang mudah.

Apalagi tim besutan Bojan Hodak itu untuk mengalirkan bola kepada striker melalui dua pemain sayapnya yang sangat berbahaya.

"Walaupun akhirnya kami kecolongan pada akhir babak pertama karena satu kesalahan yang dibuat oleh pemain kami sendiri," cetus RD sapaan akrabnya.

"Namun, itu biasa terjadi dan babak kedua kami mulai meminta pemain untuk lebih tenang dan berani masuk ke area penalti dengan membuat beberapa variasi serangan. Alhamdulillah dikasih satu gol," lanjut RD.

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer