Sukses


BRI Liga 1: Skuad Pincang, PSIS Semarang Waspadai Permainan Agresif Persik

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, meminta anak asuhnya waspada saat bertandang ke markas Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut Gilbert Agius, PSIS Semarang bakal mendapatkan ujian yang sulit untuk kembali ke jalur kemenangan. Alasannya, Persik Kediri juga tak ingin kehilangan poin dalam duel yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (25/8/2023) itu.

Selama ini, Gilbert telah melihat bahwa Macan Putih punya penampilan yang agresif saat bermain di kandang. Dua tim yang pernah jadi korban keganasan Persik saat main di kandang ialah Arema FC yang digasak 2-5 dan Persis Solo yang kalah dua gol tanpa balas.

“Saya memprediksi bahwa laga melawan Persik Kediri akan berlangsung sangat ketat.  Persik Kediri adalah tim yang bagus,” kata Gilbert dalam sesi konferensi pers, Kamis (24/8/2023).

“Mereka cukup kuat dan agresif. Apalagi, ketika bermain di kandangnya sendiri. Oleh karena itu, kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi laga berat ini,” ia menambahkan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kehilangan Banyak Pemain

Juru taktik asal Malta ini tetap tak gentar meskipun Mahesa Jenar kehilangan banyak pemain andalannya. Tiga pemain terpaksa absen karena larangan bermain, yakni Adi Satryo, Luthfi Kamal, dan Gali Freitas.

Itu belum termasuk Alfeandra Dewangga dan Haykal Al-Hafiz yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23. Lalu, Vitinho dan Syaiful Syamsuddin juga harus menepi karena mengalami cedera.

“Itulah sebabnya, kami memiliki skuad yang besar pada musim ini. Semua pemain harus siap ketika dibutuhkan. Kami pernah tampil tanpa pemain andalan kami dan kami bisa bermain bagus,” ujarnya.

“Untuk laga besok juga tidak jauh berbeda. Rizky Darmawan harus bermain. Dia sudah tampil bagus saat melawan Dewa United. Jadi, kami akan memberikan kepercayaan untuk bisa bermain lagi,” tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Misi Bertahan di Papan Atas

Jika mempertimbangkan ketatnya persaingan antarkontestan di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024, setiap poin yang diperebutkan bakal berarti penting, termasuk bagi PSIS maupun Persik.

Mahesa Jenar bisa naik ke papan atas jika bisa membawa pulang poin penuh dari markas Macan Putih. Kini mereka berada di peringkat keenam dengan koleksi 14 poin dari sembilan laga.

Bagi penjaga gawang PSIS Semarang, Rizky Darmawan, peluang itulah yang tengah diintip oleh timnya. Dia berharap Mahesa Jenar bisa kembali ke jalur kemenangan agar bisa mengatrol peringkatnya.

“Kondisi semua pemain dalam keadaan yang bugar dan sudah siap untuk menghadapi pertandingan melawan Persik Kediri besok. Pada laga esok, kami juga punya misi untuk bangkit agar bisa tetap bertahan di papan atas,” kata Rizky Darmawan.   

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer