Sukses


Pegadaian Liga 2: Jamu Semen Padang, Pelatih PSIM Serukan Wajib Menang

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta tidak punya banyak waktu persiapan menghadapi matchday kelima babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/2024. Tim besutan Kas Hartadi itu menjamu Semen Padang di Stadion Mandala Krida, Sabtu (27/1/2024) sore WIB.

Jelang laga ini, klub yang dijuluki Laskar Mataram itu cuma memiliki waktu latihan sehari. Setelah menjalani partai tandang ke markas Persiraja pada Senin (22/1/2024), tim pelatih memilih untuk meliburkan pemain pada Rabu. Atau sehari pasca melakoni perjalanan panjang dari Aceh.

Latihan terakhir PSIM digelar di Stadion Mandala Krida pada Kamis (25/1/2024) sore. Kas Hartadi mengatakan, para pemain hanya diberi menu latihan ringan.

"Kami hanya latihan untuk mengembali kebugaran saja. Kamo kemarin capek sekali dari jam enam pagi sampai di sini hampir jam sebelas malam," ujar Kas Hartadi.

"Makanya ini kebugaran, juga ada antisipasi bola bola mati. Tapi tadi saya lihat kondisi pemain sudah mulai bugar lagi. Pemain yang penting enjoy, karena kalau nyaman pasti bugar,” sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

3 Poin Harga Mati

Kas Hartadi menegaskan, timnya menargekan tiga poin di kandang. Arsitek asal Surakarta, Jawa Tengah itu berujar, tidak ada pilihan lain selain menang.

"Ini seperti pertandingan final, tidak ada kata seri apalagi kalah. Kalau ingin lolos empat besar kami harus menang apalagi main di kandang, jadi kami akan bermain menyerang karena main di home,".

"Semen Padang tim bagus jarang kalah dan memimpin klasemen sementara. Tapi kami sudah pernah lawan mereka di Padang, kami bisa mengimbangi. Semoga di sini bisa menang," harap Kas.

3 dari 4 halaman

Tak Full Team

Laskar Mataram dipastikan tidak full team pada laga nanti. Setidaknya ada dua pemain yang akan menepi. Mereka adalah Ghulam Fatkur dan Joko Supriyanto.

Ghulam harus absen karena mengalami cedera saat melawan Persiraja Banda Aceh. Sedangkan Joko terkena akumulasi kartu kuning.“Cedera Ghulam, engkel. Kemungkinan tidak bisa main. Akumulasi ada Joko,” papar Kas Hartadi.

Kabar baiknya, bek asal Korea Selatan, Kim Bong-jin sudah bisa kembali dimainkan pada pertandingan nanti. Sebelumnya, Kim absen lantaran mendapat akumulasi kartu kuning.

4 dari 4 halaman

Posisi Klasemen Grup X

Tim berlogo Tugu Pal Putih itu wajib meraih kemenangan pada laga nanti. Andai gagal, kans PSIM untuk melaju ke semifinal bisa dikatakan tertutup. Apalagi, babak 12 besar tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

PSIM Yogyakarta saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup X dengan koleksi lima poin. Hasil dari sekali menang, dua imbang, dan kalah.

Adapun peringkat pertama dihuni Semen Padang dengan enam angka. Sementara Persiraja Banda Aceh berada di urutan ketiga dengan poin yang sama. Posisi buncit ditempati PSMS Medan dengan dua angka.

Video Populer

Foto Populer