Sukses


Jay Idzes Berambisi Timnas Indonesia Lolos dari Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026: Punya Keuntungan Lawan Irak dan Filipina

Bola.com, Jakarta - Bek andalan Timnas Indonesia, Jay Idzes, merasa optimistis bisa membantu Tim Garuda merebut tiket lolos dari persaingan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Saat ini, peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia memang semakin terbuka. Sebab, skuad Garuda berada di peringkat kedua klasemen Grup F dengan nilai tujuh.

Saat ini, anak asuh Shin Tae-yong itu masih menyisakan dua pertandingan untuk menyelesaikan persaingan Grup F. Duel yang pertama ialah melawan Irak pada 6 Juni 2024, lalu menghadapi Filipina pada 11 Juni 2024.

Jay Idzes menegaskan, dia memiliki ambisi pribadi untuk merebut puncak klasemen Grup F, atau setidaknya menyegel posisi runner-up, demi meloloskan perjalanan Timnas Indonesia menuju Putaran Ketiga.

“Targetnya untuk bisa menduduki peringkat satu atau dua klasemen akhir agar Timnas Indonesia bisa lanjut ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia,” ujar Jay Idzes dikutip dari kanal YouTube Yussa Nugraha.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Optimistis Bisa Lolos

Jika melihat situasi Grup F, bek berusia 23 tahun itu mengatakan, peluang skuad Merah Putih untuk lolos sangat terbuka. Berdasarkan hitung-hitungan, Timnas Indonesia hanya butuh satu kemenangan untuk bisa mengamankan peringkat kedua.

“Kalau saya lihat apa yang harus kita lakukan, sepertinya sekarang kita empat poin di atas Vietnam. Sedangkan Irak berada di atas kita dengan jarak lima poin,” ujar pemain yang berkarier di Serie B bersama Venezia itu.

“Secara teori, kalau bisa menang salah satu dari dua pertandingan itu, posisi kita sudah aman. Namun, ketika saya masuk ke pertandingan itu, saya ingin memenangkan semuanya,” tambah Jay Idzes

 

3 dari 4 halaman

Raih Target Bersama

Dari peta persaingan, skuad Merah Putih memiliki modal yang berharga untuk mengamankan dua laga ini. Yang jelas, Jay menyebut Timnas Indonesia punya target bersama-sama untuk bisa lolos ke fase berikutnya.

“Karena, nanti kalau kita menang melawan Irak dan kalah pada pertandingan kedua, tahu-tahu tim yang lain menjadi nomor satu. Jadi, kita juga tidak tahu bakal seperti apa nanti,” ujar pemain kelahiran Belanda ini

“Yang jelas, target kami bersama Timnas Indonesia adalah bisa melanjutkan perjuangan ke ronde berikutnya dan memenangkan semua pertandingan,” imbuh bek dengan postur 190 cm itu.

 

4 dari 4 halaman

Keuntungan Main Kandang

Menurut Jay Idzes, optimisme untuk mengamankan kedua laga ini dengan hasil positif bukan tanpa sebab. Pasalnya, skuad Merah Putih akan bermain di kandang pada dua partai terakhir Grup F tersebut.

Dukungan suporter yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK saat menjamu Irak dan Filipina tentu saja bakal menjadi pelecut semangat rekan-rekannya “Saya yakin bisa memenangkan kedua laga itu. Kita juga bermain di kandang, jadi itu akan menjadi keuntungan kita,” ujarnya.

Video Populer

Foto Populer