Sukses


Beratnya Tugas Jose Mourinho di Manchester United...

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku memikul tugas sangat berat lantaran harus mengembalikkan kejayaan Setan Merah. 

"Tidak ada keberuntungan dalam sepak bola. Ketika tim mengalami masalah selama dua, tiga, atau empat tahun, itu pasti terjadi karena beberapa alasan," ujar Jose Mourinho. 

"Ketika ada tim memenangi banyak gelar, dan dalam beberapa tahun terakhir mereka tidak melakukan hal itu, tentunya juga pasti karena beberapa alasan," manajer asal Portugal itu menambahkan. 

Jose Mourinho meneken kontrak tiga tahun dengan Manchester United pada 27 Mei 2016. Jose Mourinho menggantikan posisi Louis van Gaal yang dipecat, meski pada musim terakhirnya mampu mempersembahkan trofi Piala FA 2015-2016. 

Bersama Jose Mourinho, Manchester United masih kesulitan menembus papan atas klasemen sementara Premier League. Hingga pekan ke-22, Manchester United berada di peringkat keenam dengan perolehan poin 41, terpaut 14 angka dari Chelsea di posisi pertama. 

"Beberapa orang mendapat tugas yang jauh lebih sulit ketimbang lainnya. Saya mendapat tugas sangat besar di negara ini, salah satu tugas besar di dunia. Ini (melatih Manchester United) adalah tugas yang diinginkan banyak orang. Namun, ini adalah tugas yang sangat sulit juga," tutur Jose Mourinho. 

Jose Mourinho sempat berkarier di Premier League bersama Chelsea selama dua periode, 2004-2007 dan 2013-2015. Pada rentang tersebut, Jose Mourinho meraih delapan trofi, termasuk tiga di antaranya gelar Premier League pada musim 2004-2005, 2005-2006, dan 2014-2015. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer