Sukses


Eden Hazard Ungkap Perbedaan Antonio Conte dan Jose Mourinho

Bola.com, London - Pemain Chelsea, Eden Hazard, membandingkan gaya melatih Antonio Conte dengan Jose Mourinho. Menurut Hazard, Conte lebih menekankan untuk fokus terhadap taktik dan meningkatkan porsi latihan.

Eden Hazard ditangani Jose Mourinho pada periode 2013 - 2015. Pada periode tersebut, Hazard sukses mengantarkan Chelsea meraih trofi Premier League pada musim 2014-2015.

Namun, Jose Mourinho harus mengakhiri kariernya di Stamford Bridge per 17 Desember 2015 setelah rentetan hasil buruk yang diterima Chelsea. Saat itu, Chelsea mendapat predikat sebagai juara bertahan Premier League dengan penampilan terburuk.

Chelsea lantas mengontrak Guus Hidink sebagai pelatih interim hingga akhir musim 2015-2016. Memasuki musim 2016-17, Roman Abramovich menunjuk Antonio Conte sebagai nahkoda baru The Blues.

Hazard merasakan perbedaan yang signifikan mengenai pendekatan yang dilakukan Mourinho dan Conte. Menurut pemain asal Belgia tersebut, Conte sangat memerhatikan detail dan unggul dalam mengasah taktik permainan.

"Kami terus mengasah taktik bermain dan berusaha menempati posisi yang tepat dalam skema permainan. Conte mengarahkan pergerakan para pemain dengan cermat dan detail. Para pemain Chelsea paham apa yang harus mereka lakukan di lapangan," jelas Hazard.

"Sementara itu, Mourinho mempunyai sistem permainan tetapi tidak sering mengasah sistem tersebut dalam sesi latihan. Mourinho lebih membebaskan pemain untuk berkreasi di lapangan.

"Pada era Mourinho, saya sering berkoordinasi dengan Matic dan bermain melebar, sedangkan bersama Conte, saya hanya harus bersiap-siap untuk memimpin serangan balik karena ada Marcos Alonso yang akan melakukan penetrasi melalui sisi lapangan," ujar Hazard.

Hasil dari tangan dingin Conte sudah terlihat pada klasemen sementara Premier League. Hingga pekan ke-23, Chelsea masih memimpin puncak klasemen dengan 56 poin, unggul sembilan poin dari pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Pada pertandingan selanjutnya, Chelsea akan bersua Arsenal pada pekan pekan ke-24 Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017). Jika mampu memenangi laga tersebut, peluang Chelsea untuk mengamankan gelar juara Premier League akan terbuka lebar.

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer