Sukses


Prediksi Chelsea Vs Arsenal: London Memanas

Bola.com, London - Arsenal bakal memikul "tugas" berat saat menantang Chelsea, di Stamford Bridge, London, pada pertandingan pekan ke-24 Premier League, Sabtu (4/2/2017). Persaingan memperebutkan gelar juara bisa mengacu terhadap hasil laga ini.

Hingga pekan ke-23, Chelsea unggul jauh dari para pesaingnya di klasemen sementara Premier League. Menariknya, pesaing terdekat Chelsea juga merupakan klub asal London, yakni Tottenham Hotspur dan Arsenal. 

Chelsea menempati peringkat pertama dengan poin 56, unggul sembilan angka dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua. Sementara itu, Arsenal berada di posisi ketiga dengan perolehan poin sama dengan Spurs, namun kalah selisih gol. 

Posisi keempat ditempati Liverpool yang mengumpulkan 46 poin, kemudian diikuti Manchester City di peringkat kelima dengan poin sama. Manchester United membuntuti di peringkat keenam dengan mengemas 42 poin. 

Dengan menyisakan 15 pertandingan lagi, para pemburu gelar juara di atas tentu berharap Arsenal dapat menggagalkan upaya Chelsea meraih poin. Jika tidak, peluang juga mereka akan semakin kecil lantaran Chelsea dapat kembali melebarkan jarak. 

"Ketika Anda bersedia berkompetisi dan Anda ingin berada di level tertinggi, Anda harus menerima kenyataan harus berada dalam momen-momen penting dan menentukan permainan. Jika tidak ingin tekanan itu, lebih baik Anda tidak ikut berkompetisi," ujar Arsene Wenger.

Arsene Wenger tidak dapat menemani para pemainnya di pinggir lapangan setelah mendapat sanksi larangan tampil empat pertandingan setelah dianggap melakukan tindakan tidak terpuji kepada ofisial pertandingan. Ia bakal menyaksikan laga di salah satu tribune penonton. 

Namun, menurut pemberitaan media-media Inggris, Arsene Wenger tetap diperbolehkan berada di ruang ganti pemain pada saat sebelum pertandingan dan turun minum. 

Terkait catatan pertemuan, Arsenal berhasil menang 3-0 atas Chelsea pada pertandingan terakhir di Emirates Stadium, 24 Oktober 2016. Namun, hasil pertandingan itulah yang membuat Antonio Conte mengubah strategi yang berujung dengan performa impresif hingga saat ini. 

Setelah kekalahan tersebut, Chelsea mampu meraih 13 kemenangan beruntun sebelum takluk 1-2 dari Tottenham Hotspur, di White Hart Lane, 5 Januari lalu. Teranyar, Diego Costa dan kawan-kawan bermain 1-1 melawan Liverpool, di Stadion Anfield, 1 Februari.

Hasil berbeda dialami Arsenal yang secara mengejutkan menyerah 1-2 dari Watford pada pertandingan terakhir di Emirates Stadium. Arsene Wenger pun berharap timnya bisa bangkit dari kekalahan tersebut untuk mencuri poin penuh di markas The Blues. 

"Kami telah menunjukkan pada pertandingan pertama, kami bisa mengalahkan Chelsea. Jadi, mari tampil dengan kualitas yang sama. Apa yang kami butuhkan adalah memberi respons baik (setelah laga melawan Watford)," kata Arsene Wenger.

Meski memiliki optimisme tinggi, Chelsea tentu bukan lawan mudah bagi Arsenal. Apalagi, Chelsea akan bertanding di depan hadapan pendukungnya. Dari enam laga terakhir, Chelsea mampu meraih dua kemenangan saat bertanding di Stamford Bridge. 

Selain itu, Chelsea juga memiliki catatan impresif jika tampil di kandang pada musim ini. Dari 11 pertandingan, Chelsea mampu meraih 10 kemenangan. Satu-satunya klub yang bisa mengalahkan mereka di Stamford Bridge adalah Liverpool (1-2, 12 September 2016). 

"Saya menyaksikan mereka (Arsenal melawan Watford). Arsenal tidak beruntung. Watford bermain baik. Arsenal memiliki banyak peluang mencetak gol dan memenangi pertandingan. Mereka berada di level bagus, dan kekalahan itu tentu menjadi hasil yang aneh," tutur Antonio Conte. 

Prakiraan susunan pemain:
Chelsea: Thibaut Courtois; Gary Cahill, David Luiz, Cesar Azpilicueta; Marcos Alonso, N'Golo Kante, Nemanja Matic, Victor Moses; Eden Hazard, Diego Costa, Pedro
Manajer: Antonio Conte

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Skhodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Alex Oxlade-Chamberlain, Francis Coquelin, Theo Walcott, Mesut Ozil, Alex Iwobi; Alexis Sanchez
Manajer: Arsene Wenger

Head to head
24/9/2016 - Arsenal 3-0 Chelsea (Premier League)
24/1/2016 - Arsenal 0-1 Chelsea (Premier League)
19/9/2015 - Chelsea 2-0 Arsenal (Premier League)
2/8/2015 - Arsenal 1-0 Chelsea (Community Shield)
26/4/2015 - Arsenal 0-0 Chelsea (Premier League)
5/10/2014 - Chelsea 2-0 Arsenal (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Chelsea
1/2/2017 - Liverpool 1-1 Chelsea (Premier League)
28/1/2017 - Chelsea 4-0 Brentford (Piala FA)
22/1/2017 - Chelsea 2-0 Hull City (Premier League)
15/1/2017 - Leicester City 0-3 Chelsea (Premier League)
8/1/2017 - Chelsea 4-1 Peterborough United (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir Arsenal
1/2/2017 - Arsenal 1-2 Watford (Premier League)
29/1/2017 - Southampton 0-5 Arsenal (Piala FA)
22/1/2017 - Arsenal 2-1 Burnley (Premier League)
14/1/2017 - Swansea City 0-4 Arsenal (Premier League)
8/1/2017 - Preston North End 1-2 Arsenal (Piala FA)

Prediksi Bola.com
Chelsea 50 - 50 Arsenal

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer