Sukses


Manchester United Kalah dari Liverpool, Ole Gunnar Solskjaer Sesalkan Proses Kebobolan

Bola.com, Liverpool - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyesalkan timnya harus kebobolan dari situasi set-piece dalam laga kontra Liverpool pada pekan ke-23 Premier League yang digelar di Anfield, Minggu (19/1/2020).

Dalam laga ini, Manchester United menyerah dua gol tanpa balas. Kemenangan tuan rumah ditentukan oleh gol yang dicetak Virgil van Dijk dan Mohamed Salah.

Manchester United gagal mengulangi performa mereka ketika sukses menahan imbang Liverpool 1-1 pada pertemuan pertama Oktober lalu.

Dalam laga ini, Manchester United harus tertinggal ketika laga baru berjalan 14 menit. Gol tandukan Virgil Van Dijk meneruskan sepak pojok Trent Alexander-Arnold menjadi awal kekecewaan Solskjaer.

Manajer asal Norwegia itu merasa kecewa dengan terjadinya gol ini karena menilai seharusnya para pemain Manchester United memberikan penjagaan lebih ketat terhadap Van Dijk.

"Kami tak suka kebobolan lewat set-piece. Gol pertama tak sesuai rencana kami," ujar Solskjaer seperti dikutip Goal International.

"Anda harus mendekat ketika berhadapan dengan Virgil karena dia penyundul bola terhebat. Ketika dia berlari dengan bebas maka tak akan pernah mudah bertahan menghadapinya," tambah manajer Manchester United itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Gol Kedua pun Mengecewakan

Tidak hanya itu, Solskjaer juga mengaku kecewa dengan gol kedua Liverpool yang dicetak Mohamed Salah pada penghujung pertandingan. Dalam proses terciptanya gol tersebut, seluruh skuat Manchester United, terkecuali kiper, berada di area lapangan Liverpool.

Sebuah umpan panjang dari kiper Liverpool, Alisson, kepada Mohamed Salah menjadi mimpi buruk The Red Devils pada akhir laga.

"Mengecewakan. Kebobolan lewat sepakan terakhir di pertandingan juga mengecewakan, tapi kami memang harus mengerahkan seluruh pemain untuk maju menyambut sepak pojok setelah setengah jam menekan," tukasnya.

Kekalahan ini membuat Manchester United masih tertahan di peringkat kelima dengan poin 34, tertinggal lima angka dari zona empat besar.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 20/1/2020)

Video Populer

Foto Populer