Sukses


Ngebut Gaet Pemain Baru, Manchester United Bidik Striker Timnas Kosovo

Bola.com, Jakarta - Manchester United mulai panik jelang ditutupnya bursa transfer Januari 2020. Sejumlah nama mengejutkan masuk dalam bidikan. Salah satunya pemain asal Kosovo, Vedat Muriqi.

Manchester United didesak aktif di bursa transfer Januari 2020. Sebab, prestasi tim sejauh ini jauh dari memuaskan. United baru mendapat 34 poin dari 24 laga di Premier League dan berada di posisi ke-5 klasemen.

Setan Merah sudah mendapatkan bidikan utamanya, Bruno Fernandes. Setelah negosiasi yang panjang, United sepakat membayar 55 juta euro ke Sporting Lisbon. Harga tersebut bisa membengkak hingga 80 juta euro beserta bonus.

Setelah Bruno Fernandes, Manchester United kini dituntut membeli penyerang baru. Sebab, mereka kehilangan Marcus Rashford untuk waktu cukup lama karena cedera. Beberapa penyerang pun masuk bidikan.

Vedat Muriqi bukan nama yang cukup familiar. Namun, pemain berusia 25 tahun tersebut punya reputasi yang bagus di Liga Super Turki. Dia menjadi salah satu mesin gol terbaik yang bermain di Turki.

Pada musim 2018-2019, Vedat Muriqi mampu mencetak 17 gol dari 34 laga di Liga Super Turki bersama klub Rizespor. Catatan apik ini membuat klub raksasa Fenerbahce membelinya pada awal musim 2019-2020.

Video

2 dari 2 halaman

Rekam Jejak

Sejauh ini, pemain kelahiran 24 April tersebut tampil bagus bersama Fenerbahce. Vedat Muriqi telah mencetak 12 gol dari 18 laga yang dimainkan. Fenerbahce kini berada di posisi kedua klasemen Liga Super Turki.

Vedat Muriqi juga tampil bagus untuk timnas Kosovo di Kualifikasi Euro 2020. Walau gagal membawa negaranya lolos ke putaran final Euro 2020, Vedat Muriqi mampu mencetak empat gol. Termasuk gol ke gawang timnas Inggris.  

Rumor Vedat Muriqi bakal bergabung ke Manchester United berhembus kencang. Namun, agen Vedat Muriqi, Haluk Canatar mengatakan bahwa kliennya tidak akan pindah ke United dan tetap bertahan di Fenerbahce.

"Vedat Muriqi punya perjanjian kontrak empat tahun dengan Fenerbahce, kami tentu saja senang bahwa beberapa klub top di Eropa tertarik dan mengintai Vedat Muriqi," ucap Canatar.

"Tapi kami tidak mempertimbangkan transfer pada Januari, peluang kami pindah klub 0 persen. Kami telah dihubungi klub-klub yang tertarik. Saya meninggalkan masalah ini dengan Damien Comolli [mantan direktur olahraga] dan sekarang dengan Selahattin Baki," kata Canatar.

Selain Vedat Muriqi, Manchester United juga disebut mendekati beberapa nama mengejutkan lain yakni Odion Ighalo dan Salomon Rondon.

 

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 31/1/2020)

Video Populer

Foto Populer