Sukses


Superstar: Sadio Mane Utamakan Trofi Liverpool ketimbang Gelar Pribadi

Bola.com, Jakarta - Penyerang Liverpool, Sadio Mane, tampil cemerlang ketika timnya mengalahkan Bournemouth 2-1 pada pekan ke-29 Premier League 2019-2020 di Anfield, Sabutu (7/3/2020).

Pemain asal Senegal itu membukukan satu gol dan satu assist dalam kemenangan The Reds tersebut. Ini merupakan gol ke-14 Sadio Mane di Premier League musim ini. 

Pada musim lalu, striker berusia 27 tahun itu mencetak 22 gol di Premier League dan meraih sepatu emas. Dengan menyisahan sembilan laga, Mane masih berpeluang mengejar gelar individu tersebut. 

Saat ini, Pierre-Emerick Aubameyang dan Jamie Vardy masih di posisi teratas dengan 17 gol, disusul Mohamed Salah dan Sergio Aguero dengan 16 gol dan Daniel Ings (15 gol).

Terlepas dari itu, Sadio Mane berkontribusi besar dalam kejayaan Liverpool musim lalu dan musim ini di Premier League. Namun, ia mengklaim perjalan yang ditempuh The Reds tidak mudah.

"Kami tahu Premier League adalah Liga terbaik di dunia dan setiap pertandingan Anda harus memberi 100 persen jika Anda ingin menang," kata Mane.

"Itu yang selalu kami coba dan saya pikir itu bekerja dengan sangat baik tetapi kami harus terus bekerja keras untuk mendapatkan apa yang kami inginkan" tambah Mane.

"Target kami sejak awal adalah untuk memenangkan liga, jadi jika kami menang, itu akan bagus untuk klub dan untuk para penggemar," imbuhnya.

Di Liga Champions, perjuangan Liverpool tak mudah. Mereka mendapat adangan dari Atletico Madrid. Pada leg pertama, Liverpool kalah 0-1. Mereka berambisi membalikkan keadaan pada leg kedua di Anfield.

2 dari 3 halaman

Selangkah Lagi Merengkuh Trofi

Tahun 2019 jadi musim yang fantastis bagi Sadio Mane. Selain membantu Liverpool meraih kemenangan di final Liga Champions, Mane meraih Sepatu Emas Premier League.

Meski gelar itu dibagi tiga dengan Mohamed Salah dan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, itu merupakan pencapaian luar biasa bagi para pemain Afrika.

Ia pun meraih gelar Pemain Terbaik Afrika 2020, menyingkirkan Mohamed Salah.

Sadio Mane juga on-fire musim ini. Ia telah mencetak 14 gol liga. Liverpool jadi penguasa klasemen Premier League dan tinggal menghitung pekan untuk menjadi juara.

 

Sumber: Telegraph

3 dari 3 halaman

Video

Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer