Sukses


Nilai Plus Harry Maguire di Mata Mantan Bek Manchester United

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United, Garry Pallister memberikan dukungan kepada Harry Maguire. Ia menilai sang bek memang layak menyandang ban kapten Manchester United saat ini.

Maguire sebenarnya masih berstatus sebagai pemain baru di skuat Setan Merah. Ia baru bergabung dengan United pada musim panas tahun lalu dari Leicester City.

Namun, pada awal tahun lalu, bek 26 tahun itu dipercaya menjadi kapten Manchester United. Ia menggantikan posisi Ashley Young yang memutuskan hengkang ke Inter Milan.

Pallister percaya bahwa Maguire merupakan sosok yang layak untuk mengemban jabatan tersebut. "Saya rasa dia [Maguire] adalah pemain yang luar biasa," ujar Pallister kepada MUTV.

Pallister menyebut bahwa Maguire memang memiliki karakteristik yang berbeda dengan kapten-kapten terdahulu. Namun ia merasa karakter sang bek merupakan sesuatu yang dibutuhkan Manchester United saat ini.

"Saya rasa dia memang layak menyandang status kapten tim ini. Karena ia adalah sosok yang sering berbicara dengan tim."

"Dia bukan tipe pemimpin seperti Bryan Robson, Steve Bruce, dan Roy Keane. Namun saya rasa ia bisa memberikan kepastian kepada tim dan para pemain merespon dengan baik."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Prospek Musim Depan

Pada kesempatan ini Pallister juga memuji musim depan Maguire di skuat Manchester United. Ia menilai sang bek tampil luar biasa meski baru bergabung dengan tim barunya itu.

"Untuk musim perdananya, ia bermain dengan sangat luar biasa. Ia sangat nyaman membawa bola, dan anda bisa melihat itu pada pertandingan hari Minggu kemarin [vs Leicester City]."

"Dia juga tampil dominan dalam duel-duel udara. Ia benar-benar tipikal bek tengah yang dibutuhkan Manchester United saat ini." ujarnya.

Maguire dan Manchester United masih memiliki urusan yang belum selesai musim ini.

Pasukan Setan Merah akan berjuang untuk memenangkan trofi Liga Europa yang akan dimulai kembali pekan depan.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 30/7/2020)

Video Populer

Foto Populer