Sukses


Paul Pogba Kini Merasa Bahagia Bermain di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Paul Pogba disebut-sebut berharap Manchester United segera memulai pembicaraan soal perpanjangan kontrak usai Tim Setan Merah berlaga di Liga Europa.

Setan Merah akan menghadapi Sevilla di fase semifinal pada akhir pekan nanti. Jika lolos final, mereka bakal bersua Inter Milan atau Shakhtar Donetsk pada 21 Agustus.

Paul Pogba jadi sosok penting bagi Manchester United, terutama di laga restart Premier League. Pembicaraan tentang pindah dari Old Trafford telah mereda dalam beberapa pekan terakhir. Isu ia bakal hengkang ke Real Madrid mengilang.

Pemain asal Prancis disebut mulai "bahagia di United" dan bersedia menandatangani kontrak baru dengan klub yang sukses menyudahi Liga Inggris dengan ada di peringkat tiga besar. 

"Pogba senang di United dan dia mengharapkan mereka untuk membuka pembicaraan kontrak setelah kampanye Liga Europa mereka berakhir," kata wartawan Sky Sports, Dharmesh Sheth.

"Kesepakatannya saat ini akan habis musim panas mendatang tetapi United selalu memasukkan opsi perpanjangan tahun ini sehingga mereka melepasnya secara gratis.

"Harus dikatakan United berada dalam posisi yang lebih baik untuk bernegosiasi dengan Pogba dan Dean Henderson yang kembali, seperti yang terjadi dari Sheffield United, menyusul kepergian Alexis Sanchez dan semua uang gajinya sekarang telah dibebaskan. Tampaknya ada kemauan dari semua pihak untuk menuntaskan kontrak baru Paul Pogba. "

Kontrak anggota skuat Prancis saat memenangi Piala Dunia 2018 saat ini di Old Trafford akan berakhir musim panas mendatang, meskipun tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer memiliki opsi untuk mengaktifkan tambahan 12 bulan.

2 dari 3 halaman

Hadiah buat Kerja Keras

Ole Gunnar Solskjaer, ingin timnya menjuarai Liga Europa. Menurutnya, itu akan jadi hadiah yang pas buat Paul Pogba atas kerja kerasnya sepanjang musim ini.

Selasa (11/8/2020) dini hari WIB nanti, Manchester United bakal meladeni Copenhagen pada duel satu leg perempat final di Jerman. Kemenangan bakal menuntun Manchester United mencapai semifinal, kian dekat dengan trofi.

Biar begitu, menjuarai kompetisi kasta kedua Eropa ini bukan tugas mudah. Solskjaer membutuhkan pemain-pemain berpengalaman dalam skuadnya, termasuk Pogba yang seharusnya bisa diandalkan.

Bagi Solskjaer, Pogba tetaplah pemain penting meski tak banyak bermian musim ini. Beberapa laga terakhir Pogba selalu dimainkan usai pulih dari cedera, berduet dengan Bruno Fernandes di lini tengah.

Sebab itu, dia percaya Pogba bisa memimpin skuad Manchester United meraih trofi Liga Europa musim ini. Beberapa tahun lalu Pogba pun pernah meraihnya di bawah bimbingan Jose Mourinho.

"Saya sudah menjawab sejumlah pertanyaan soal Paul. Kami senang dia bisa kembali bermain, dalam kondisi fit, dia menikmati sepak bolanya," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Tentu, dia harus membayar kembali waktu yang dia lewatkan dan dia mencoba melakukannya. Dia berlatih ekstra."

"Dia selalu punya kepribadian hebat di Manchester United dan semoga kami bisa melihatnya mengangkat trofi ini, yang sudah pernah dia lakukan sebelumnya," imbuhnya.

Sumber: Sky Sports, Sportsmole

3 dari 3 halaman

Video

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer