Sukses


Liga Inggris: Deretan Fakta Menarik Setelah Liverpool Taklukkan Tottenham di Anfield

Bola.com, Liverpool - Liverpool menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-13 Premier League di Stadion Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat The Reds kukuh di puncak klasemen sementara.

Pada laga tersebut, Liverpool berhasil memimpin lebih dulu melalui aksi Mohamed Salah pada menit ke-26. Namun, keunggulan tim tuan rumah tak berlangsung lama setelah Son Heung-min mencetak gol penyeimbang pada menit ke-33.

Setelah itu, tak ada lagi gol tambahan hingga menit-menit akhir babak kedua. Namun, Roberto Firmino berhasil mencetak gol kemenangan Liverpool pada menit ke-90.

Skor 2-1 yang diraih Liverpool atas Tottenham sangat layak. Kubu Merseyside unggul segalanya atas Spurs yakni memenangi 76 persen penguasaan bola, dan melepaskan 17 tembakan yang 11 di antaranya akurat.

Adapun Tottenham hanya memiliki 24 persen penguasaan bola dan melepaskan delapan tembakan yang dua di antaranya akurat. Kemenangan ini membuat Liverpool sukses melesat ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 28 poin, sedangkan Tottenham turun ke posisi dua dengan jumlah 25 poin.

Lantas, data dan fakta apa lagi yang mengiringi kemenangan Liverpool atas Tottenham? Berikut ini adalah perinciannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Menarik

1. Kekalahan ini memperpanjang catatan minor Tottenham Hotspur dalam pertandingan tandang melawan Liverpool. Tottenham hanya memenangi satu laga dari 27 pertandingan tandang melawan Liverpool yang terjadi pada Mei 2011.

2. Ini merupakan kekalahan pertama Tottenham di Premier League 2020/2021 sejak September 2020. Sejauh ini, Tottenham meraih tujuh kemenangan, empat kali imbang, dan sekali kalah.

3. Jose Mourinho tidak pernah menang dalam laga tandang melawan Jurgen Klopp di semua kompetisi. Mourinho menelan empat kekalahan dan dua kali imbang dalam laga tandang melawan tim asuhan Klopp.

4. Son Heung-min sejauh ini telah mencetak 11 gol dalam 13 laga Premier League 2020-2021. Pencapaian itu menyamai torehannya pada Premier League 2019/2020 yang mencetak 11 gol dalam 30 laga.

5. Mohamed Salah saat ini telah mencetak delapan gol ke gawang Tottenham di semua kompetisi. 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer