Sukses


Manchester United Vs Liverpool, Jurgen Klopp Tak Berani Main-main

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berjanji menurunkan susunan pemain terbaik dalam pertandingan melawan Manchester United di babak kelima Piala FA 2020-2021, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Klopp benar-benar ngotot ingin mendepak Manchester United.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kedua yang dilakukan Manchester United dan Liverpool pada Januari 2021. Sebelumnya, kedua klub bertemu di Premier League (17/1/2021) dan harus puas bermain 0-0.

Jurgen Klopp sadar laga Piala FA menghadirkan atmosfer berbeda dibanding Premier League. Kenyataan itulah yang membuat Klopp akan berusaha menentukan susunan pemain terbaik sehingga bisa mengalahkan Manchester United dan melaju ke babak selanjutnya.

"Faktor terbesar untuk menentukan susunan pemain adalah lawan dan persaingannya. Sudah jelas kami ingin memenangi pertandingan. Ini merupakan pertandingan Piala FA," kata Jurgen Klopp seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (23/1/2021).

"Pertandingan akan ditentukan malam nanti dan kami ingin memenangai pertandingan. Itu saja. Kami akan membuat susunan pemain yang tepat untuk bisa memenangi pertandingan," tegas Klopp.

Namun, situasi Liverpool sedang tidak baik karena baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Burnley di Premier League. Adapun Manchester United akan bermain dengan kepercayaan diri karena sukses memenangai pertandingan terakhir melawan Fulham dengan skor 2-1.

2 dari 3 halaman

Catatan Menarik

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-235 sepanjang sejarah. Liverpool sejauh ini kalah dominan dari Manchester United.

Liverpool memenangi 77 pertandingan, Manchester United sukses menang 88 kali, dan 68 laga berakhir imbang. Namun, Liverpool boleh berbangga karena belum terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir dengan rincian dua kali menang dan tiga kali kalah.

Ini juga menjadi pertemuan pertama sejak 2012 di Piala FA. Pada pertemuan terakhir, Liverpool sukses mengalahkan Machester United dengan skor 2-1 di Piala FA 2011-2012.

Sumber: Liverpool

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer