Sukses


Beda Nasib, Jose Mourinho dan Everton Cetak Rekor Saat Tottenham Hotspur Tersingkir dari Piala FA

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur harus tersingkir dari Piala FA setelah kalah 4-5 dari Everton di babak kelima Piala FA 2020/2021, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mencatat beberapa rekor negatif lewat kekalahan timnya pada pertandingan ini.

Gawang Tottenham Hotspur dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin, Gylfi Sigurdsson, Bernard, dan Richarlison, di mana nama terakhir sukses mencetak dua gol.

Sementara itu, Tottenham mencetak empat gol yang masing-masing dicetak oleh Davinson Sanchez, yang mencetak dua gol, kemudian Erik Lamela dan Harry Kane.

Kekalahan ini membuat Tottenham Hotspur tersingkir dari Piala FA musim ini. Sementara itu, Everton berhasil melaju ke perempat final.

Meski kalah, Jose Mourinho menilai timnya sudah bermain baik dalam pertandinga ini. Sayangnya, sang manajer tak ingin banyak komentar soal buruknya pertahanan The Lilywhites.

"Kami bermain sangat bagus, sangat kreatif, sangat dinamis, dan nyaman dengan penguasaan bola," ujar Jose Mourinho seperti dikutip Football London.

"Tolong untuk tidak membicarakan tentang kesalahan lini belakang yang kami buat. Itu sudah jelas dan saya merasa tidak nyaman untuk membahasnya," lanjut manajer Tottenham Hotspur itu.

2 dari 4 halaman

Rekor Buruk Jose Mourinho

Kekalahan Tottenham Hotspur dari Everton ini membuat Jose Mourinho mencatatkan dua rekor buruk.

Seperti dilansir dari Opta, pertama kalinya tim asuhan Jose Mourinho itu kebobolan lima gol dalam satu pertandingan sejak Februari 2015.

Sebelumnya, Chelsea yang diasuh Mourinho pernah kalah 3-5 dari Spurs saat masih ditangani Mauricio Pochettino di Premier League.

Ketika itu, dua gol Harry Kane dan masing-masing satu gol yang dicetak Danny Rose, Andros Townsend, dan Nacer Chadli membuat Chelsea tidak berdaya saat menjamu Spurs di Stamford Bridge.

Selain itu, pertandingan ini menjadi yang pertama bagi Mourinho dari 981 laga yang pernah dijalani, di mana timnya kebobolan dan mencetak empat gol dalam satu laga.

3 dari 4 halaman

Rekor Baru Everton

Sementara itu, kemenangan atas Tottenham Hotspur menjadikan Everton meraih sebuah pencapaian besar dalam sejarah klub.

Seperti dilansir dari Squawka, The Toffees menjadi tim ketiga yang berhasil mencetak lima gol ke gawang tim asuhan Jose Mourinho.

Dua tim sebelumnya yang berhasil melakukannya adalah Tottenham Hotspur dan Real Madrid.

Sumber: Opta, Squawka, Football London

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/2/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer