Sukses


5 Catatan Penting Setelah Chelsea Lolos ke Perempat Final Piala FA

Bola.com, Jakarta - Chelsea lolos ke perempat final Piala FA 2020/2021. Hasil ini didapat usai The Blues menang atas Barnsley pada laga putaran kelima yang digelar pada Jumat (12/2/2021) dini hari WIB.

Laga di Oakwell Stadium berjalan seru, tetapi tidak tercipta gol di babak pertama. Chelsea akhirnya sukses memastikan kemenangan berkat gol Tammy Abraham pada menit ke-64.

Chelsea melanjutkan catatan apik bersama Thomas Tuchel sebagai manajer baru. Sedangkan, kini bisa fokus ke laga-laga di Divisi Championship karena tidak lagi terlibat di Piala FA.

Lantas, catatan pentinf apa yang bisa dipetik dari duel Barnsley vs Chelsea?

2 dari 7 halaman

Hanya Satu Shot on Target

Chelsea memenangkan 72 persen penguasaan bola atas Barnsley. Namun, mereka mendapat peluang lebih sedikit. Sepanjang laga, The Blues hanya melepas enam shots dan hanya satu yang tepat sasaran.

Satu shots on target itulah yang kemudian dikonversi menjadi gol lewat aksi Tammy Abraham.

Sementara, walau hanya punya 28 persen penguasaan bola, Barnsley justru mendapat peluang lebih banyak. Mereka punya empat shots on target, tetapi tidak ada yang mampu dikonversi menjadi gol.

3 dari 7 halaman

Kepa Cemerlang

Kepa Arrizabalaga akhirnya kembali berada di bawah mistar gawang Chelsea. Kali ini, dia tidak lagi menjadi bulan-bulanan fans karena menunjukkan performa yang cukup solid.

Kepa mampu menjaga gawang The Blues tetap cleansheet di laga melawan Barsnley. Kepa membuat satu penyelamatan penting pada duel ini.

Thomas Tuchel telah membuka pintu bagi Kepa untuk kembali ke skuad utama Chelsea. Kini, patut dinanti seperti apa respon kiper asal Spanyol tersebut pada laga-laga ke depan.

4 dari 7 halaman

Tren Positif

Chelsea bersama Thomas Tuchel masih menikmati masa bulan madu. Mereka terus tampil bagus dan belum pernah kalah pada lima laga yang sudah dimainkan [4 menang, 1 imbang].

Bukan hanya kalah, The Blues juga belum pernah kebobolan dari pemain lawan. Satu-satunya gol yang bersarang di gawang Chelsea dari lima laga awal Tuchel terjadi lewat gol bunuh diri Antonio Rudiger.

Jadi, siapa yang bisa bobol gawang Chelsea?

5 dari 7 halaman

Tammy Abraham dan Piala FA

Tammy Abraham memang tidak selalu menjadi pilihan utama Thomas Tuchel di lini depan Chelsea. Akan tetapi, sang bomber mampu tampil bagus ketika mendapatkan kepercayaan bermain.

Pemain 23 tahun pun seolah punya magis tersendiri ketika tampil di Piala FA. Pada dua laga terakhir The Blues di Piala FA, semua gol dicetak Tammy Abraham.

Tammy Abraham mencetak tiga gol alias hattrick di laga melawan Luton pada putaran keempat. Lalu, pada putaran kelima, dia mencetak gol penentu kemenangan atas Bransley.

6 dari 7 halaman

Next Target

Chelsea dipastikan lolos ke babak perempat final. Pada fase ini, The Blues akan berjumpa sesama klub Premier League. Chelsea akan berjumpa Sheffield United.

Di atas kertas, Sheffield bisa jadi lawan yang mudah bagi Chelsea. Sebab, mereka kini berada di dasar klasemen Premier League. Chelsea juga menang pada pertemuan terakhir lawan Sheffield.

Namun, tidak ada jaminan bagi The Blues bakal menang mudah. Sebab, performa Sheffield membaik dalam beberapa laga terakhir. Mereka mampu menang lawan Manchester United dan menyulitkan Manchester City.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 12/2/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer