Sukses


Mohamed Salah: Empat Besar Liga Inggris Lebih Penting buat Liverpool Ketimbang Gelar Top Scorer

Bola.com, Manchester - Mohamed Salah bangga sekaligus berterima kasih kepada rekan-rekannya atas rentetan prestasi individual yang ia torehkan selama berseragam Liverpool. Namun untuk saat ini, sang winger kidal itu merasa posisi empat besar jauh lebih penting daripada gelar top scorer.

Mohamed Salah baru saja menorehkan rekor baru sebagai pemain pertama yang bisa mencetak 20 gol dalam tiga musim berbeda untuk klub berjulukan The Reds tersebut. "Saya bangga melakukan ini untuk Liverpool."

"Rekor di Liga Inggris adalah sesuatu yang luar biasa buat saya dan saya bangga. Saya hanya perlu menjaga konsistensi dan terus bekerja keras buat klub dan diri saya. Lagipula, ini bukan tentang saya saja."

"Pemain lain memegang peranan penting. Mereka membantu saya, jadi, saya mau berterima kasih atas perjuangan dan kerja kerasnya," kata Salah lagi.

Saat ini Mohamed Salah bersaing ketat dengan Harry Kane dalam perburuan gelar top scorer. Baginya, gelar tersebut hanyalah bonus, dan yang terpenting adalah posisi di zona Liga Champions.

"Mungkin saya bisa. Tapi tujuan utama adalah memastikan posisi empat besar dan kembali berlaga di Liga Champions. Itu yang terpenting," kata top scorer Liverpool itu melanjutkan.

Video

2 dari 3 halaman

Lini Serang Melempem?

Liverpool mendapatkan kritikan tajam setelah menjalani beberapa pertandingan dengan hasil minor. Satu aspek yang paling disorot adalah kinerja lini depan.

Mohamed Salah mengatakan, hal seperti itu biasa terjadi dalam sepak bola. Baginya yang utama adalah tim tetap berjuang semaksimal mungkin dan menatap optimistis laga-laga ke depan.

"Saya tidak tahu. Saya pikir mungkin karena pertandingan setelah Crystal Palace kami mulai sering meraih hasil imbang dan kehilangan beberapa poin dan mungkin beberapa pemain kehilangan kepercayaan dalam mencetak gol atau semacamnya," katanya.

"Tapi saya tidak bermaksud buruk tentang rekan satu tim saya, saya hanya mengatakan bahwa mungkin ini bisa menjadi bagian dari alasannya. Tapi saya pikir itu adalah bagian dari permainan: Anda melewatkan kesempatan dan Anda hanya perlu melanjutkan dan percaya diri untuk kesempatan berikutnya [dan] memiliki pola pikir bahwa Anda akan mencetak gol."

"Saya pikir dalam beberapa pertandingan ada tekanan bahwa kami harus menang. Mungkin inilah yang mempengaruhi kami dalam permainan," ujar Mohamed Salah.

Sumber: Liverpool FC

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat demi Tiket Liga Champions

Video Populer

Foto Populer