Sukses


Liga Inggris: Real Madrid dan PSG Kompak Pantau Situasi Mohamed Salah di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Real Madrid dan Paris Saint-Germain seperti dikabarkan The Mirror, tengah memantau situasi Mohamed Salah. Kedua klub tersebut siap bersaing untuk mendapatkan Salah bila tak mencapai kesepakatan baru dengan Liverpool.

Masa depan Mohamed Salah di Liverpool kembali menjadi spekulasi. Pemain asal Mesir itu belum juga memperpanjang kontrak yang kini tersisa sampai 30 Juni 2023.

Padahal, Liverpool sudah mengamankan masa depan pemain penting lainnya semisal Alisson Becker, Virgil van Dijk, Jordan Henderson, hingga Trent Alexander-Arnold. Salah diyakini menuntut kenaikan gaji dalam kontrak barunya.

Mohamed Salah menginginkan bayaran 500 ribu poundsterling (Rp9,8 miliar) per pekan untuk melanjutkan karier di Liverpool. Keinginan tersebut masih dipertimbangkan manajemen The Reds yang enggan mengacaukan struktur gaji pemain mereka.

Real Madrid dan PSG yang punya kekuatan finansial mumpuni menyadari situasi tersebut. Keduanya dikabarkan siap menyanggupi permintaan Salah bila memutuskan hengkang dari Liverpoool nanti.

Pembicaraan antara Mohamed Salah dan Liverpool disebut masih berlangsung sampai saat ini. Namun, laporan terbaru menyebutkan tak ada hal baru yang didapat dari proses negosiasi.

2 dari 4 halaman

Gaji Tertinggi

Mohamed Salah bakal mencetak rekor bila permintaannya dipenuhi Liverpol. Pemain yang akrab disapa Mo Salah itu akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liverpool.

Namun, The Reds masih mencari solusi terbaik untuk mencegah keputusan yang bakal mengacaukan keuangan klub. Hal itulah yang diyakini membuat proses negosiasi masih alot.

Liverpool memang masih melakukan penghematan karena pandemi COVID-19. Pada bursa transfer musim panas ini saja The Reds hanya mengeluarkan dana 36 juta pounds untuk merekrut satu pemain yakni Ibrahima Konate.

3 dari 4 halaman

Dapat Dukungan

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, yakin klub akan memenuhi keinginan Mohamed Salah dan memperpanjang kontraknya dalam waktu dekat. Menurut Carragher, Salah adalah pemain yang dibutuhkan Liverpool.

"Saya menilai Liverpool memiliki beberapa pemain terbaik di dunia, dengan Alisson menandatangani kontrak enam tahun dan Virgil van Djik. Saya merasa Mohamed Salah akan menjadi pemain berikutnya yang menandatangani kontrak," ujar Carragher.

"Pada tahun-tahun sebelumnya, ketika saya berada di klub, jika kami memiliki pemain dengan kualitas seperti Salah, mereka akan hengkang ke Real Madrid atau Barcelona," ucap Carragher.

Sumber: The Mirror, Sky Sports

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Liverpool saat Ini

Video Populer

Foto Populer