Sukses


Liga Inggris: Yuk Cek Rekor Cristiano Ronaldo Lawan Liverpool, 12 Laga Cetak 3 Gol

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo akan mendapat sorotan besar ketika Manchester United meladeni Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021).  

Jelang laga ini, MU menempati peringkat ketiga di ketiga di klasemen sementara dengan nilai 18. MU masih tercecer di peringkat keenam dengan raihan 14 poin. MU sangat mengharapkan raihan tiga poin untuk memperbaiki peringkat.  

Cristiano Ronaldo segera menjadi pemain yang amat menentukan bagi Manchester United. Contoh paling baru, Ronaldo memastikan kemenangan United atas Atalanta dengan skor 3-2 pada laga Liga Champions tengah pekan yang lalu.

Musim lalu, Setan Merah kalah dengan skor 2-4 dari Liverpool di Old Trafford. Nah, Ronaldo diharapkan bisa mengubah hasil buruk tersebut. Ronaldo akan sangat diandalkan untuk menggempur lini belakang The Reds.

Masalahnya, apakah Cristiano Ronaldo punya catatan apik saat berjumpa Liverpool? Penasaran? Simak di bawah ini ya.

 

 

2 dari 4 halaman

Rekor Ronaldo

Sepanjang karier profesionalnya, Ronaldo pernah memainkan 12 laga melawan Liverpool pada level kompetitif. Paling sering tentu saja di pentas Premier League, ketika dia bermain untuk Manchester United pada periode pertama.

Ronaldo telah delapan kali berjumpa The Reds pada ajang Premier League. Jika kembali dimainkan pada duel akhir pekan ini, maka pemain asal Portugal akan memainkan laga kesembilan melawan Liverpool di Premier League.

Selain di Premier League, Ronaldo -dengan seragam Manchester United- juga pernah berjumpa Liverpool di ajang Piala FA. Lalu, ketika bermain untuk Real Madrid, Ronaldo pernah tiga kali berjumpa Liverpool termasuk di final Liga Champions 2017/2018.

 

3 dari 4 halaman

Catatan Gol

Ronaldo dipastikan membawa aura positif ke skuad Manchester United saat bersua Liverpool. Sebab, dia punya catatan yang cukup bagus. Dari 12 laga yang sudah dimainkan, Ronaldo mampu meraih delapan kali kemenangan.

Ronaldo 'hanya' tiga kali kalah dari Liverpool. Sementara, satu laga lainnya berakhir dengan skor imbang.

Akan tetapi, catatan gol Ronaldo ke gawang Liverpool tak cukup mentereng. Eks pemain Sporting CP itu baru mencetak tiga gol dari 12 kesempatan berjumpa Liverpool. Dua gol dicetak ketika bermain untuk United dan satu gol bersama Real Madrid.

Ronaldo mendapatkan lima trofi Liga Champions dalam karier sepakbolanya sejauh ini. Salah satunya diraih pada musim 2017/2018, bersama Real Madrid. Saat itu, mereka mengalahkan Liverpool pada laga final.

Pada duel di NSK Olimpijsky Stadium, Real Madrid menang dengan skor 3-1 atas Liverpool. Ronaldo tidak mencetak gol. Tiga gol Real Madrid dicetak Karim Benzema dan Gareth Bale (2 gol). Sedangkan, gol Liverpool dicetak Sadio Mane.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 24/10/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer