Sukses


Liga Inggris: Tanpa Kekalahan dalam 9 Laga Terakhir, Ini Rahasia Arsenal

Bola.com, London - Arsenal dalam tren yang positif saat ini. Setelah kekalahan telak 0-5 dari Manchester City pada Agustus 2021, The Gunners terus melaju tanpa terkalahkan. Total sudah sembilan pertandingan dijalani tim asuhan Mikel Arteta tersebut berakhir dengan kemenangan dan hasil imbang.

Arsenal sempat terpuruk pada awal musim. Tiga laga pertama mereka lalui tanpa kemenangan, tanpa mencetak gol, bahkan sampai kebobolan sembilan kali. Kondisi tersebut membuat The Gunners harus terperosok ke papan bawah klasemen Liga Inggris.

Namun, setelah kekalahan dari Manchester City, Arsenal bangkit dengan kemenangan tipis 1-0 atas Norwich City. Kemudian Arsenal terus meraih hasil yang bagus dalam delapan laga berikutnya dan kini berada di posisi keenam dalam klasemen sementara Premier League dengan 17 poin.

Arsenal kini memiliki poin yang sama dengan Manchester United. The Gunners hanya terpaut tiga poin dari Manchester City yang berada di peringkat ketiga.

Langkah Arsenal ini tentu menjadi isyarat kebangkitan dari tim asuhan Mikel Arteta. Apa rahasia The Gunners yang perlahan mulai kembali ke posisi yang seharusnya.

2 dari 4 halaman

Mikel Arteta: Persatuan

Mikel Arteta mengungkap rahasia di balik performa apik Arsenal. Manajer tim asal Spanyol itu menyebut identitas klub mulai terbentuk. Bukan hanya di atas lapangan, tapi segala aspek yang ada di klub.

"Bagi saya jika harus mendefinisikan identitas kami, itu adalah satu kata: persatuan. Masa lalu yang kami miliki dalam beberapa bulan terakhir, itu hanya satu, persatuan," ucap Arteta dikutip dari situs resmi klub.

"Tanpa persatuan, Anda tidak dapat mencapai apa yang ingin kami capai. Persatuan berarti setiap orang yang bekerja di dalam organisasi. Itu cara kami bermain, cara kami mentransmisikan nilai-nilai kami, cara kami terhubung dengan penggemar kami. Pemilik kami adalah semua orang."

"Seragam, berpikir dengan cara yang sama, dengan tujuan yang sama, tanpa agenda individu, tanpa ego, hanya itu tujuan," tegasnya.

 

3 dari 4 halaman

Harus Lebih Baik

Arsenal kini berada di jalur yang tepat. Sembilan laga tanpa kekalahan. Tapi, Arteta masih jauh dari kata puas. Pelatih asal Spanyol itu akan menuntut dirinya dan para pemain untuk lebih baik lagi ke depannya.

"Apa yang saya tuntut adalah kami terus berkembang dan mendapatkan penampilan bagus yang akan membawa hasil bagus, dan kami menjaga persatuan dan kebersamaan yang sama di sekitar skuad," kata Arteta.

"Kami juga bisa menularkannya dalam pertandingan dan setiap hari dalam latihan. Jika kami melakukan itu, kami akan terus menjadi lebih baik," tegas mantan asisten Pep Guardiola di Man City tersebut.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 6/11/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Liga Inggris Saat Ini

Video Populer

Foto Populer