Sukses


Liga Inggris: Berulang Kali Terjadi, Bruno Fernandes Ingin Manchester United Berubah

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, cukup kecewa dengan kakalahan 0-2 yang dialami The Red Devils dari Manchester City di Old Trafford, Sabtu (7/11/2021). Pemain asal Portugal itu merasa Manchester United harus mulai berubah.

Dalam laga derbi Manchester yang digelar di Old Trafford pada pekan ke-11 Premier League, Manchester City langsung mengggebrak sejak awal pertandingan.

Hasilnya pun positif karena dalam waktu tujuh menit The Citizens berhasil unggul lantaran bek Manchester United, Eric Bailly, melakukan gol bunuh diri setelah bermaksud untuk menghalau umpan silang Joao Cancelo.

Manchester City kemudian terus mendominasi dan memberi ancaman terhadap pertahanan Manchester United. Hingga akhirnya pada menit ke-45, tim asuhan Pep Guardiola itu pun berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Bernardo Silva yang bertahan hingga laga usai.

Bruno Fernandes menjadi pemain yang cukup kecewa dengan kegagalan yang lagi-lagi dialami Manchester United kala menghadapi sebuah laga penting. Menurutnya, The Red Devils harus berubah.

"Sulit untuk berkata-kata. Kami tidak cukup baik. Kami harus berubah karena ini sudah berulang kali terjadi," tegas Bruno Fernandes seperti dilansir dari BBC Sport.

"Kami harus tampil yang lebih baik. Saya berada di sini, mengatakan hal yang sama. Kami harus mengurangi ocehan dan lebih banyak bertindak," lanjut playmaker Manchester United itu.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Dalam Level yang Sama

Bruno Fernandes mengakui bahwa Manchester United tidak cukup baik bermain dalam laga derbi Manchester itu. Hal tersebut membuat sang rival berhasil mendominasi pertandingan dan menekan terus menerus pertahanan The Red Devils.

Bahkan pemain asal Portugal itu mengakui bahwa Manchester United bermain di level yang tidak sama seperti Manchester City sehingga kekalahan tidak bisa dihindari.

"Apa yang kami lakukan tidak cukup baik. Mereka punya ruang dan waktu dengan bola, di mana kami tak seharusnya menghadapi tim dan pemain dengan tipe seperti itu," ujar Bruno.

"Jika kami ingin berada di level yang sama seperti mereka, kami harus melakukan yang lebih baik karena mereka telah memperlihatkan pada hari ini bahwa kami tidak berada di level yang sama," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Harus Berkaca

Kekalahan 0-2 dari Manchester City ini bukan kali pertama bagi Manchester United mendapatkan sorotan pada musim ini. Kekalahan telak 0-5 dari Liverpool juga membuat The Red Devils juga dianggap memalukan.

Namun, perjalanan musim ini masih sangat panjang. Kekalahan dari Manchester City pada pekan ke-11 bukanlah akhir dari segalanya bagi The Red Devils.

Bruno Fernandes pun menegaskan Manchester United harus melakukan introspeksi agar bisa keluar dari masalah yang belakangan ini menerpa mereka.

"Setiap orang harus introspeksi. Anda harus berkaca bahwa apa yang Anda lakukan itu salah. Anda tak bisa mengubah mentalitas orang lain. Anda harus melihat diri sendiri dan mengerti apakah Anda bisa menjadi lebih baik," ujarnya.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer