Sukses


Liga Inggris: 3 Striker Bidikan Arsenal pada Januari 2022, Setelah Jor-joran saatnya Cari yang Murah Meriah

Bola.com, London - Arsenal belum puas meskipun sudah jor-joran belanja pada musim panas 2021. The Gunners dikabarkan akan kembali merogoh kocek untuk memboyong striker pada bursa transfer Januari 2022.

Pierre-Emerick Aubameyang dibekukan dari skuad Arsenal sejak dicopot dari jabatan kapten, dan dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona atau Juventus.

Sementara itu Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah akan habis masa kontraknya di musim panas 2022, membuat Arsenal sangat membutuhkan penyerang baru.

Petinggi Arsenal yang mengurusi transfer pemain, Edu, dikabarkan sudah menyusun daftar incaran untuk diburu pada Januari 2022.

Ada tiga pemain yang masuk daftar tersebut. Mereka adalah Dusan Vlahovic (Fiorentina), Dominic Calvert-Lewin (Everton), dan Youssef En-Nesyri (Sevilla).

Namun, setelah menghamburkan 150 juta pounds (Rp 2,8 triliun) pada musim panas 2021, mendatangkan En-Nesyri jadi opsi paling masuk akal bagi Arsenal. 

 

2 dari 4 halaman

Opsi Paling Realistis

ESPN melaporkan En-Nesyri telah diintai oleh Arsenal, dan merupakan opsi yang jauh lebih murah daripada Vlahovic dan Calvert-Lewin.

Fiorentina dilaporkan memasang banderol 68 juta pounds (Rp1,29 triliun) untuk sang superstar asal Serbia, Vlahovic. Adapun Calvert-Lewin juga tidak murah karena sudah lama malang melintang di Premier League.

Banderol En-Nesyri paling murah. Menurut situs Transfermarkt, dia berbenderol sekitar 36 juta pounds (Rp683 miliar).

Pemain internasional Maroko berusia 24 tahun itu mencetak 24 gol di semua kompetisi musim lalu, membantu Sevilla finis di urutan keempat La Liga.

Keran golnya tidak terlalu deras pada musim ini, hanya mencetak tiga gol sejak musim panas 2021. Penyebanya, ia direcoki cedera sehingga hanya tampil 10 

 

3 dari 4 halaman

Vlahovic Masih Jadi Target

Meski begitu, Vlahovic masih tetap menjadi target setelah sang striker menolak tawaran kontrak baru terbaru dari Fiorentina.

The Gunners, serta Tottenham dan Manchester United, dikatakan memantau situasi itu dan bersiap untuk memperebutkan pemain berusia 21 tahun itu.

Sementara Calvert-Lewin juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke Emirates. Mantan bintang Arsenal Paul Merson telah mendesak klub untuk melakukan 'penawaran besar-besaran' untuk pemain Inggris tersebut, yang telah menghabiskan sebagian besar musim ini dengan cedera jari kaki.

Sumber: ESPN 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer