Sukses


Liga Inggris: Manchester United Catat Statistik Meresahkan saat Diimbangi Newcastle United, Kehilangan Bola 176 Kali!

Bola.com, Newcastle - Performa Manchester United mendapat sorotan setelah hanya bermain 1-1 kontra Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB. Statistik menunjukkan Setan Merah punya masalah merisaukan di era manajer baru, Ralf Rangnick. 

Statistik mencatat dalam pertandingan tersebut Manchester United kehilangan bola sebanyak 167 kali. Angka tersebut jelas tak bisa dipujii. 

Catatan itu menjadi yang tertinggi bagi sebuah tim dalam satu pertandingan di Premier League musim ini. Itu menunjukkan para pemain masih bermasalah. 

Kegagalan melakoni tugas-tugas dasar seperti mengoper ke rekan satu tim, atau tekanan tinggi menunjukkan tantangan terbesar Rangnick di Manchester United. Pelatih asal Jerman itu diboyong untuk menjadi penopang MU selama mencari manajer tetap yang akan digaet pada musim panas 2022. 

Rangnick, yang bisa saja didapuk sebagai manajer permanen pada musim depan, telah memperkenalkan gaya permainan baru dengan formasi 4-2-2-2. 

Namun intensitas, kecepatan, dan hasrat yang terlihat di 30 menit pertama era Rangnick dalam kemenangan 1-0 atas Crystal Palace awal bulan ini telah berkurang.

Bintang-bintang Manchester United memiliki jeda 16 hari antar pertandingan karena wabah Covid. Namun, mereka malah terlihat kalah garang saat melawan Newcaastle United. Fakta ini jelas meresahkan Rangnick dan fans yang melihat aksi mereka. 

2 dari 4 halaman

Ralf Rangnick Kecewa Berat

Sementara itu, Hasil yang didapat Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, menyisakan kekecewaan mendalam bagi pelatihnya, Ralf Rangnick. Ia kecewa melihat timnya hanya bisa bermain imbang dengan tim penghuni degradasi, Newcastle United.

Manchester United harus puas berbagi angka 1-1 kontra tuan rumah Newcastle United di St. James Park, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB. Hasil minor pertama di Liga Inggris semenjak kepelatihan Ralf Rangnick menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam laga tersebut, Newcastle United unggul terlebih dahulu lewat Allan Saint-Maximin pada menit ketujuh. Namun, Setan Merah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-71 lewat aksi Edinson Cavani.

Pelatih interim Manchester United kecewa setelah timnya hanya bisa imbang melawan Newcastle dalam lanjutan Premier League. Rangnick menilai timnya masih sering melakukan kesalahan yang merugikan diri sendiri.

"Masalah terbesar kami adalah kesalahan yang kami buat, kehilangan bola, kesalahan sendiri ketika kami menguasai bola, kami sangat sering kehilangan bola," kata Rangnick di situs resmi klub.

"Bahkan di babak kedua, ketika kami mencetak gol penyeimbang dan dua atau tiga pemain mereka cedera, kami tidak benar-benar mengendalikan permainan dan mengambil keputusan yang salah di momen-momen penting dan itulah masalahnya," tuturnya. 

 

3 dari 4 halaman

Segera Alihkan Fokus

Pelatih asal Jerman itu mengingatkan Manchester United untuk segera mengalihkan fokus mereka pada dua pertandingan kandang kontra Burnley dan Wolverhampton Wanderers.

"Dalam tiga hari ke depan, kami akan menghadapi pertandingan berikutnya di kandang sendiri menjamu Burnley dan kemudian , empat hari kemudian, kami juga akan mengahadapi Wolves. Jadi dua pertandingan itu akan digelar di markas kami sendiri," ujar Rangnick.

Pihaknya juga meminta para pemainnya untuk menunjukkan performa yang lebih baik apabila mereka ingin meraih kemenangan di pertandingan berikutnya.

"Kami bisa melakukan pekerjaan lebih baik lagi, saya yakin para pemain bisa melakukannya. Namun kami juga harus melakukannya secara berkelanjutan terlebih pada dua pertandingan kandang jika kami ingin mengamankan poin," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer