Sukses


Liga Inggris: Starting XI Pemain Juara Premier League Sepanjang Masa, MU Hampir Sapu Bersih!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mendominasi Starting XI juara Premier League (Liga Inggris) sepanjang masa versi The Sun. Ada sembilan pemain yang masuk susunan pemain.

Ini tidak mengejutkan karena tidak ada klub yang memenangkan lebih dari 13 gelar seperti Setan Merah sejak era Premier League pada tahun 1992.

Meskipun MU belum memenangkan Liga sejak Sir Alex Ferguson pensiun, supremasi mereka sepanjang 1990-an dan 2000-an menempatkan pemain-pemain mereka masuk dalam starting XI tim juara sepanjang masa.

Siapa saja yang masuk?

2 dari 5 halaman

Siapa di Luar MU?

Legenda Chelsea, John Terry dan ikon Manchester City, Sergio Aguero adalah dua pemain non-MU yang tampil di XI.

Gerbong MU di starting XI tim juara Premier League dimulai dari kiper legendaris Peter Schmeichel. Ia memenangkan lima gelar Liga Premier, satu lebih banyak dari Petr Cech dan Edwin van der Sar.

Gary Neville masuk sebagai bek kanan. Tidak ada bek yang memenangkan lebih dari delapan medalinya.

Mantan pemain Timnas Irlandia, Denis Irwin menempati sisi kiri setelah mengklaim tujuh gelar selama 12 tahun di Old Traffford.

Rio Ferdinand di jantung pertahanan, ia memiliki gelar liga terbanyak dari bek tengah lainnya (enam). Bermitra dengannya adalah mantan John Terry, yang memenangkan trofi lima kali untuk The Blues.

3 dari 5 halaman

Dominasi

Lini tengah, semua diisi pemai MU. Paul Scholes (11 gelar) dan Roy Keane (tujuh gelar). Lalu David Beckham (enam gelar), menempati posisi gelandang kanan, Ryan Giggs ditempatkan di sayap yang berlawanan.

Giggs memenangkan Premier Legaue 11 kali - terbanyak dari pemain mana pun dalam kompetisi.

Mantan pemain andalan Citizens, Aguero, menjadi penggedor setelah memenangkan lima gelar dari sepuluh musimnya di Inggris.

Ia bersanding dengan  Ole Gunnar Solskjaer. Eks manajer MU itu meraih enam gelar liga antara 1996-2007.

4 dari 5 halaman

Formasi: 4-4-2

Peter Schmeichel (kiper); Irwin, Terry, Ferdinand, Neville (belakang); Giggs, Scholes, Keane, Beckham (tengah); Solskjaer, Aguero (depan).

 

Sumber: The Sun

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer