Sukses


Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Sengit! Man City dan Liverpool Berebut Trofi hingga Pekan Terakhir

Bola.com, Jakarta - Liverpool sukses membungkam Southampton pada laga pekan ke-37 Premier League di St. Mary's Stadium, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat The Reds terus membayangi Manchester City.

Bermain di kandang lawan, Liverpool langsung tancap gas sejak bola digulirkan. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut menorehkan 71,5 persen penguasaan bola, berbanding 28,5 persen milik Southampton.

The Reds juga melepaskan 24 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Saints hanya memperoleh dua peluang bagus dari empat kesempatan.

Meski bermain menekan, Liverpool tertinggal lebih dulu dari Southampton pada menit ke-13. Bola hasil tembakan kaki kanan Nathan Redmond melesat mulus masuk ke gawang The Reds.

Bertekad membawa pulang tiga poin dari lawatan ke markas Southampton, Liverpool terus melancarkan serangan. Hasilnya, skuad Si Merah berhasil mencetak dua gol dan menyudahi laga dengan kemenangan 2-1.

Sepasang gol Liverpool tercipta atas nama Takumi Minamino pada menit ke-27 dan Joel Matip menit ke-67.

 

 

2 dari 5 halaman

Bersaing hingga Pekan Terakhir

Kemenangan The Reds tersebut membuat perburuan titel juara Premier League musim ini semakin sengit. Liverpool masih berada di urutan kedua dengan nilai 89, tertinggal satu angka dari Manchester City yang menghuni posisi teratas.

Dengan menyisakan satu laga dan hanya terpaut satu poin, penentuan juara Premier League musim ini bakal terjadi hingga pekan terakhir. Man City dan Liverpool bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaik demi meraih kemenangan, serta keluar sebagai kampiun.

Pada pekan penutup, 22 Mei mendatang, Manchester City bakal bersua Aston Villa di Stadion Etihad, sedangkan Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield.

3 dari 5 halaman

Hasil pertandingan:

Selasa, 17 Mei 2022:

Newcastle United 2 - 0 Arsenal

  • Gol: Benjamin White 55' (og), Bruno Guimaraes 85'

Rabu, 18 Mei 2022:

Southampton 1 - 2 Liverpool

  • Gol: Nathan Redmond 13'; Takumi Minamino 27', Joel Matip 67'

 

4 dari 5 halaman

Top Skor Premier League

22 gol - Mohamed Salah (Liverpool)

21 gol - Son Heung-min (Tottenham)

18 gol - Cristiano Ronaldo (Manchester United)

16 gol - Harry Kane (Tottenham)

15 gol - Diogo Jota (Liverpool), Sadio Mane (Liverpool), Kevin De Bruyne (Manchester City)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester City dan Liverpool:

Video Populer

Foto Populer